Fitur Baru WhatsApp yang Memudahkan Berbagi Foto dan Video HD, Begini Caranya

JABAR EKSPRES – Platform WhatsApp kembali meluncurkan fitur baru beberapa waktu lalu, fitur tersebut memungkinkan untuk melakukan pengiriman video dan foto dengan cepat dengan format asli serta kualitas tinggi.

Pembaharuan WhatsApp tersebut memiliki tujuan untuk memudahkan porses, sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk berbagi file berupa foto atau video dengan kualitas tinggi tanpa perlu membaginya ke beberapa folder atau aplikasi lain.

Pembaharuan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.19.3, sudah bisa didapatkan di Google Play Store. Berdasarkan laporan dari WA Beta Info, titik masuk baru telah ditambahkan dalam pemilihan dokumen.

Fitur tersebut memberikan cara yang mudah untuk pengguna bagi untuk menentukan video dan foto secara langsung dari galeri aplikasi. Usai dipilih, file akan dibagikan sebagai dokumen untuk tetap menjaga kualitas aslinya.

Walaupun beragam foto dan video sebagi dokumen sudah memungkinkan pada versi sebelumnya, titik baru kali ini semakin memudahkan prosesnya. Jadi untuk memastikan bahwa pengguna bisa berbagi dengan cepat dengan kualitas asli, maka fitur tersebut menawarkan pengalaman yang lebih unggul apabila dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Baca Juga: Berikut Empat Fitur Terbaru WhatsApp

Fitur tersebut dikelola secara signifikan untuk dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara menyeluruh pada saat berbagi dokumen. Dengan memungkinkan para pengguna untuk berbagi foto dan video dengan kualitas asli, aplikasi milik Meta tersebut memberdayakan mereka dengan alat yang berharga untuk tetap menjaga integritas file media.

Ketika fitur tersebut digunakan, maka resolusi file tetap utuh, jelas, dan detail. Foto dan video tak akan kehilangan ketajaman atau keakuratan warna, dan detail lantaran terkompresi atau mengalami penurunan skala ketika proses berbagi.

Kini kemampuan untuk bisa mengirim foto atau video dengan kualitas aslinya bisa dengan mudah bagi penguji beta yang terpilih. Namun, fitur tersebut diperkirakan akan dirilis seacra bertahap ke masyarakat umum dalam beberapa hari mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan