Atap SDN 042 Gambir Ambruk, Komisi D Harap Jadi Prioritas Pemkot!

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Aries Supriyatna turut merespon ambruknya atap SDN 042 Gambir Kota Bandung. Pihaknya berharap eksekutif dan sekolah bisa cepat menentukan prioritas agar kejadian serupa tidak terulang.

Politikus PDIP itu mengungkapkan, soal renovasi atau rehabilitasi SDN di Kecamatan Batununggal itu sudah di siapkan anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sayangnya memang eksekusi belum berjalan keburu ambruk. “APBD sudah ada anggaranya, tapi keburu ambruk,” jelasnya.

Sebagai persiapan rehab, ruang kelas yang kondisinya tidak layak itu juga telah dikosongkan. Dengan tujuan menghindari hal yang tidak di inginkan.

Baca juga: Harga Beras Meroket di Kota Sukabumi, KAMMI: Pemerintah Gagal!

Proses penganggaran di APBD memang tidak semudah yang dibayangkan. Ada sejumlah tahapan dan prosedur yang perlu dilalui sehingga eksekusinya membutuhkan waktu.

Aries menguraikan, dalam kejadian tersebut pihaknya juga tidak keberatan ketika Pemkot Bandung bakal mengucurkan anggaran Belanja Tidak Terduga untuk menambah jumlah ruang kelas yang bakal direhab di SDN tersebut. “Apalagi ini soal pendidikan, tentu harus diprioritaskan,” jelasnya

Menurut Aries, Pemkot sendiri tentunya juga telah mempertimbangkan berbagai hal terkait penggunaan BTT. Jadi tidak sembarangan memutuskan.

Dalam kejadian itu, Aries berharap agar bisa jadi pelajaran. Artinya jangan sampai kejadian tersebut terulang. “Pemkot atau sekolah harus bisa menentukan prioritas, agar bisa mengantisipasi,” tandasnya.(son)

Baca juga: Walkot Surakarta Promosikan Solo hingga ke Negeri Paman Sam!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan