Ternyata Bukan Jakarta Kota Terpanas Di Jawa Barat!! Salah Satunya Dengan Julukan “Planet Luar Angkasa”

JABAR EKSPRES – Indonesia, sebagai negeri tropis yang berada di garis khatulistiwa, di kenal dengan suhu panasnya yang tak terelakkan. Berikut kota terpanas di Jawa Barat yang harus kamu tau!

Namun, beberapa kota terpanas di Jawa Barat memang memiliki suhu yang tak biasa panas, bahkan sampai membuat orang mengibaratkannya seperti planet luar angkasa.

Mari kita telusuri lima kota terpanas di Jawa Barat yang dapat membuat keringat kita bercucuran, selain Bekasi, yang seringkali jadi bahan lelucon masyarakat.

  1. Cikarang dengan Julukan Kota Industri

Cikarang, salah satu daerah industri di Jawa Barat, memiliki suhu rata-rata sekitar 29 derajat Celsius setiap hari. Meskipun terbilang lebih rendah dibandingkan dengan kota-kota lainnya, suhu ini cukup untuk membuat kita berkeringat tanpa harus melakukan aktivitas berat.

Baca juga : Situs Acropolis Athena Yunani di Tutup Sementara Akibat Gelombang Panas Ekstrem

  1. Indramayu

Indramayu, wilayah terpanas kedua di Jawa Barat setelah Cikarang, tak bisa di anggap enteng. Menurut data dari BMKG, suhu harian di Indramayu bisa mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari. Benar-benar sebuah tantangan untuk menghadapinya!

  1. Karawang

Karawang juga termasuk dalam daftar kota dengan suhu yang panas di Jawa Barat. Bahkan suhu udara panas di Karawang bisa mencapai 33 derajat Celsius, seperti yang dilaporkan oleh BMKG. Teriknya matahari di sini tak main-main!

  1. Bekasi dengan Julukan “Planet Luar Angkasa”

Tentu saja, Bekasi tak bisa dilewatkan dalam pembahasan ini. Beberapa orang bahkan berkelakar menyebut Bekasi sebagai “planet luar angkasa” karena suhu panasnya yang tak tertahankan. Meski begitu, Bekasi bukanlah yang terpanas di Jawa Barat. Pada Rabu, 20 Desember, suhu udara di Bekasi mencapai 33 derajat Celsius pada pukul 13.00. Ketika musim kemarau melanda, suhu di wilayah ini bisa mencapai 37 derajat Celsius yang amat menggigit.

  1. Cirebon Memecahkan Rekor

Cirebon adalah yang paling “panas” dalam hal suhu udara di Jawa Barat. Bahkan, kota ini berhasil mengalahkan julukan “planet luar” alias Bekasi. Meskipun saat musim hujan, Cirebon tetap merasakan suhu udara yang panas, mencapai 33 derajat Celsius pada siang hari menurut BMKG. Namun, ketika musim kemarau melanda, suhu di wilayah ini bisa melonjak pesat hingga mencapai 38 hingga 39 derajat Celsius.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan