Sandy Walsh Fokus Debut di Surabaya, Alfeandra Dewangga Tak Butuh Adaptasi

Jabar Ekspres – Sandy Walsh, pemain Timnas Indonesia, fokus menjaga kebugaran dan kesehatan agar bisa melakukan debut pertamanya di Surabaya saat laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Jumat, 8 September 2023.

“Saya sangat bersemangat, sangat senang berada di sini kembali bersama tim. Saya akan berlatih dengan baik dan jika ada kesempatan saya akan membuat debut,” kata Sandy dikutip dari Antara News. (6/9).

Pemain belakang klub K.V. Mechelen tersebut mengatakan, jika diberi kesempatan bermain, ia akan menampilkan yang terbaik.

BACA JUGA: Akan Hadapi Turkmenistan, Nadeo Minta Dukungan Masyarakat Surabaya

“Yang terpenting saya dapat menampilkan permainan yang terbaik bagi tim, agar dapat menang dan mendapat poin pada rangking FIFA, itu tujuan saya dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Selain itu, Sandy Walsh juga mengatakan bahwa ia akan sangat senang dan bangga jika bisa mencetak gol di Surabaya.

“Saya pikir jika saya mencetak gol, saya akan mendapatkan ikatan emosional di sini. Surabaya ini merupakan kampung halaman kakek saya,” ucapnya.

Dewangga Tak Perlu Adaptasi

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga mengatakan bahwa ia tidak perlu beradaptasi lama dengan para pemain senior karena sebelumnya sudah pernah bergabung.

“Sebelumnya saya juga pernah bareng dengan timnas senior, jadi tidak terlalu banyak yang dilakukan untuk adaptasi,” katanya.

Selain itu, pesepak bola yang juga bermain bagi Timnas U-23 itu merasa bersyukur bisa bermain untuk Timnas Indonesia senior lagi.

“Alhamdulillah perasaan saya sangat senang, semoga dalam kesempatan ini saya bisa memaksimalkan sebaik mungkin,” ujarnya.

BACA JUGA: Ernando Gagal Cetak Gol di Final AFF U-23, Ini Komentar Erick Thohir!

Dewangga juga mengatakan bahwa ia akan menjaga kondisi tubuhnya karena setelah melawan Turkmenistan, dirinya langsung kembali ke Solo untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23.

“Kalau perjalanan dari Solo ke Surabaya pasti ada rasa capek, habis pertandingan besok juga saya harus kembali lagi, untuk antisipasinya dapat vitamin dari dokter selain itu saya akan jaga pola tidur, itu saja,” ujar pemain kelahiran Semarang tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan