IBL Ingin Datangkan Tim NBA Setelah Sukses Gelar Piala Dunia FIBA 2023

Jabar Ekspres – Indonesia Basketball League (IBL) menargetkan untuk mendatangkan tim-tim NBA asal Amerika Serikat untuk berlaga di Indonesia Arena setelah sukses menggelar Piala Dunia FIBA 2023.

Direktur Utama IBL Junas Mirardiarsyah mengatakan, rencana tersebut serius digarap untuk menjaga momentum euforia bola basket di Tanah Air.

“Bukan tidak mungkin kami akan mengincar pertandingan NBA di Indonesia, supaya momentum itu tetap terjaga setelah FIBA World Cup 2023,” kata Junas dikutip dari Antara News, Rabu (9/9).

BACA JUGA: Dibanding Jepang dan Filipina, Penonton Piala Dunia FIBA di Indonesia Paling Banyak!

NBA Global Games adalah serangkaian pertandingan yang menampilkan tim NBA yang dimainkan di luar Amerika Serikat dan Kanada. Tujuannya adalah untuk membawa tim dari National Basketball Association (NBA) untuk bermain melawan tim NBA lain, atau klub tuan rumah.

Junas menegaskan bahwa IBL dan NBA sudah menjalin hubungan yang baik. Tak cuma dalam hal meningkatkan popularitas basket di Indonesia, tapi kerja sama juga sudah terjalin dalam meningkatkan kualitas wasit.

“Kami sudah menjalankan konten-konten dengan NBA Indonesia. IBL dengan NBA membuat program kolaborasi untuk meningkatkan kualitas wasit, ke depan pintunya sudah terbuka, peluangnya sudah banyak,” katanya.

Dengan adanya Indonesia Arena yang bisa menampung sekitar 16.000 penonton, peluang manajemen IBL bisa mendatangkan NBA Global Games semakin terbuka lebar. Tinggal bagaimana IBL bisa memenuhi syarat-syarat yang diajukan oleh NBA agar bisa menggelar laga internasional tersebut.

BACA JUGA: FIBA Basketball World Cup 2023 Beri Banyak Pelajaran Bagi Para Atlet Basket Indonesia 

Jika IBL berhasil mendatangkan NBA Global Games, ini akan menjadi momen bersejarah bagi perkembangan bola basket di Indonesia. Hal ini akan semakin meningkatkan popularitas basket di Tanah Air dan membuka peluang bagi para pemain Indonesia untuk berkarier di NBA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan