Jokowi Pimpin Rangkain Pertemuan KTT ASEAN yang Digelar di Jakarta

JABAR EKSPRES – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memimpin serangkaian pertemuan dengan negara-negara mitra pada hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (6/9).

Kegiatan Presiden Jokowi diawali dengan pertemuan bilateral dengan Presiden Bangladesh, Mohammed Shahabuddin, di Cockatoo Hall, JCC.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan memimpin KTT ke-26 ASEAN-RRT yang dihadiri oleh para pemimpin negara ASEAN dan Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Li Qiang.

BACA JUGA : Pekan Kebudayaan Nasional 2023, Wadah Kolektif Wujud Kolaborasi dari Kebudayaan untuk Bumi Lestari

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan memimpin KTT ke-24 ASEAN-Korea yang akan dihadiri oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, serta KTT ke-26 ASEAN-Jepang yang akan dihadiri oleh Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

Sore ini, Presiden Joko Widodo dan para pemimpin ASEAN akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-26 ASEAN.

Pertemuan yang akan diselenggarakan di Ruang Cenderawasih 3 JCC ini juga akan dihadiri oleh pemimpin Tiongkok, Republik Korea, dan Jepang.

BACA JUGA : Jelang KTT ASEAN ke-43 Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan di 29 Ruas Jalan!

Di sela-sela pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara akan menghadiri KTT ke-11 ASEAN-AS yang juga diselenggarakan di Ruang Cenderawasih 3, JCC.

Presiden Jokowi melanjutkan agendanya dengan menghadiri KTT ASEAN-Kanada bersama para pemimpin ASEAN dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta para pemimpin negara dan pendamping akan menghadiri jamuan santap malam sebagai agenda penutup KTT ke-43 ASEAN.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan