Espargaro dan Vinales Puas Aprilia Racing Dominasi Podium di MotoGP Catalunya

JABAR EKSPRES – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, merasa puas dengan dominasi mereka dan berhasil finis di posisi satu dan dua di MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Espargaro, yang meraih gelar pertamanya musim ini, mengaku senang dengan hasil tersebut, meski beberapa pembalap lain terlibat tabrakan pada sesi utama hari Minggu (3/9).

“Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya, meski tidak mudah. Pada start kedua, setelah menyaksikan jatuhnya (Francesco) Bagnaia (Ducati Lenovo), saya menjadi stres dan cemas dan saya berdiri di belakang Maverick (Vinales),” kata Espargaro, dikutip dari Antara Selasa (5/9)

BACA JUGA : Update Hasil MotoGP Catalunya: Francesco Bagnaia Selamat dari Patah Tulang Hingga Persaingan Sengit Tim Aprilia Racing

Sejak awal babak kedua, Vinales dengan cepat memimpin, mengungguli rekan setimnya dan Miguel Oliviera (CryptoDATA RNF). Ketiga pembalap tim pabrikan dan satelit Aprilia itu memimpin dan menampilkan performa yang luar biasa.

Setelah berada di belakang rekan setimnya, Espargaro memulai dengan lambat tetapi tidak bisa menghentikan posisi terdepan dari Vinales.

“Saat saya menyusulnya, terlihat jelas bahwa dia mengalami masalah dengan cengkeramannya dan saya akhirnya mengambil alih posisi. Senang rasanya melihat dua Aprilia di depan semua orang. Itu menunjukkan bahwa kami telah membuat kemajuan,” Kata Espargaro

“Namun, kami masih harus bekerja keras bersama, bangga dengan apa yang kami lakukan, dan bekerja untuk mencapai tujuan yang sama,” Tambahnya.

BACA JUGA : Ducati Pertahankan Bastianini dan Bagnaia untuk MotoGP 2024

Sementara itu, Vinales mengatakan kemenangan MotoGP pertama Aprilia dalam sejarah Aprilia akan menjadi motivasi ekstra baginya dan tim di sisa musim ini.

“Saya sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan di Aprilia. Di sini saya menemukan motivasi dan tim yang hebat, dan sangat menyenangkan melihat hasil kerja keras kami terlihat oleh semua orang.” Ungkap Vinales

“Meraih dua podium dalam satu akhir pekan adalah hasil individu yang hebat, terutama karena kami melakukan sesuatu yang unik sebagai sebuah tim,” Tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan