5 Tugas Prioritas Menanti Pj Gubernur Jawa Barat, Inilah PR Bey Machmudin Usai Dilantik Gantikan Ridwan Kamil

JABAR EKSPRES – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja menyebutkan bahwa ada beberapa tugas prioritas yang menanti Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Seperti diketahui bahwa kini Bey Machmudin sudah resmi menjabat sebagai pengganti Ridwan Kamil.

Sebaagi informasi, Bey Machmudin ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat tim penilaian akhir atau TPA yang digelar pada Kamis, 31 Agustus 2023 dan resmi dilantik pada Selasa, 5 September 2023 oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kini ia pun dihadapkan pada beberapa tugas prioritas.

BACA JUGA: Soal Bey Machmudin Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Keputusan Presiden Jokowi Sesuai dengan Aspirasi Masyarakat

Adapun Bey Machmudin resmi bertugas di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pada Rabu, 6 September 2023 sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Ia memulai menjalankan tugasnya dalam menggantikan jabatan Ridwan Kamil yang telah berakhir sejak 5 September 2023.

Selanjutnya, Plh Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja membeberkan tugas prioritas yang harus dihadapi oleh Bey Machmudin setelah resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA: Gerak Cepat! Sebut Jabatan Pj Gubernur Sementara, Bey Machmudin Gelar Rapim Hari Ini dan Tentukan Prioritas Pembangunan Jawa Barat

Dirangkum JabarEkspres.com dari berbagai sumber pada Rabu, 6 September 2023, inilah 5 tugas prioritas yang menanti Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

5 Tugas Prioritas Menanti Pj Gubernur Jawa Barat

1. Penanganan kebakaran di TPA Sarimukti

Seperti diketahui bahwa masalah kebakaran TPA Sarimukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) belum menemui titik terang. Menurut Plh Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja, pihaknya membuka zona satu sampai empat.

“Kemarin ini kan sampah yang tidak bisa dikirim, kami buka zona satu sampai empat. Tapi ini juga ada beberapa syarat yang harus ditempuh oleh Bandung Raya. Salah satunya sampah harus bisa dipilih 40-50 persen,” ucapnya di Bandung, Senin, 4 September 2023.

2. Mengerjakan Rencana Pembangunan Daerah (RPD)

Plh Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja juga mengatakan bahwa Rencana Pembangunan Daerah (RPD) bisa menjadi prioritas Pj Gubernur Jawa Barat. Pasalnya, tidak ada kegiatan atau program kerja baru, melainkan hanya melanjutkan dari periode sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan