Wali Kota Bogor Hadiri WJF 2023, Bima Arya Menilai Ridwan Kamil Pimpin Provinsi Jawa Barat dengan Hati

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bogor, Bima Arya turut hadir dalam West Java Festival (WJF) 2023 yang diselenggarakan di Kota Bandung pada tanggal 2 dan 3 September 2023. Ia juga menyoroti kinerja Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat selama lima tahun.

Bima Arya, sebagai Wali Kota Bogor yang kerap berkoordinasi dengan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar selama bertugas, memahami betul kondisi Provinsi Jawa Barat. Bahkan ia mengaku terharu dengan pencapaian Provinsi Jawa Barat selama dipimpin oleh pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

BACA JUGA: Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Pamitan dengan Kembang Api di WJF 2023

Selain itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengungkapkan bahwa pidato penutup yang disampaikan Ridwan Kamil menjelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat di acara WJF 2023 sangat menyentuh. Ia menilai politisi Partai Golkar tersebut memimpin dengan hati.

“Pidato penutup yang sangat menyentuh tetapi menunjukkan seorang Ridwan kamil yang betul-betul memimpin dengan hati dan melalui dinamika, suka duka yang sangat tidak mudah,” kata Bima Arya saat dikonfirmasi di Kota Bogor, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Senin, 5 September 2023.

BACA JUGA: Dikabarkan Akan Mendukung Ganjar Pranowo Dalam Pemilu 2024, Ridwan Kamil Lepaskan Jabatan Gubernur Jawa Barat

Lebih lanjut, Bima Arya menilai bahwa kepemimpinan Ridwan Kamil mampu membawa Jawa Barat menjadi salah satu provinsi termaju dan banyak warga menginginkan pengabdiannya tidak berhenti sampai di sini.

“Saya melihat betapa warga tersentuh dari pidato penutup Kang Emil dan ada keinginan yang tersirat dari warga agar Kang Emil tidak berhenti sampai di sini,” kata Bima Arya.

Wali Kota Bogor tersebut menyampaikan, menjelang purnajabatn Ridwan Kamil, Pemerintah Kota Bogor juga menerima empat penghargaan yang diserahkan dalam acara WJF 2023. Penghargaan tersebut, di antaranya yakni sebagai berikut.

1. Juara 1 Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) terbaik tahun 2023

2. Penghargaan Tokoh Literasi Digital Daerah untuk Bima Arya

3. Penerapan Tanda Tangan Elektronik Terbaik Kategori Integrasi Aplikasi pada Sandikami Awards 2023

4. Sertifikat Penetapan Karya Budaya sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan