Masa Jabatannya Berakhir Hari Ini, Ridwan Kamil Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Kemendagri

JABAR EKSPRES – Masa jabatan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sudah habis mulai Selasa, 5 September 2023. Hari ini juga bertepatan dengan momentum pelantikan 10 Penjabat (Pj) Gubernur yang telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terpantau Ridwan Kamil menyetir mengemudikan mobil Volvo berkelir biru. Ia tiba di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) didampingi dengan sang istri, Atalia Praratya.

Ketika sampai di Kemendagri untuk menghadiri pelantikan Pj Gubernur, Ridwan Kamil yang sudah memasuki masa purnajabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat mengaku menyetir sendiri dari Bandung ke Jakarta. Hal tersebut disampaikannya kepada awak media.

BACA JUGA: Turun dari Volvo Biru, Ridwan Kamil Merengangkan Tubuh Usai Nyetir Bandung-Jakarta

Ridwan Kamil juga terlihat siap menghadiri pelantikan Pj Gubernur di Kemendagri dengan mengenakan jas berwarna hitam. Ia tampak ramah menyapa awak media sebelum memasuki gedung Kemendagri.

“Nyetir sendiri dari Bandung,” kata Ridwan Kamil kepada awak media pada Selasa, 5 September 2023.

BACA JUGA: Purna Tugas Hari Ini, Ridwan Kamil Nyetir Mobil Sendiri Hadiri Pelantikan Pj Gubernur

Seagai informasi, Ridwan Kamil akan digantikan dengan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. Sebelumnya melalui akun Instagram pribadinya, ia mengucapkan selamat dan doa kepada Bey Machmudin.

Meskipun masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat sudah berakhir, Ridwan Kamil mengaku bahwa dirinya siap untuk dimintai bantuan kapanpun yang berkaitan dengan Provinsi Jawa Barat.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi telah menunjuk 10 Pj Gubernur per 5 September 2023 yang akan dilantik di Kemendagri. Berdasarkan keterangan Koordinator Humas Setjen Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman, pelantikan dijadwalkan jam 08.00 WIB di Kemendagri dan akan dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian. Sementara itu, 10 nama Pj Gubernur telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi setelah rapat Tim Penilai Akhir (TPA) pada Kamis, 31 Agustus 2023.

“Besok pagi (sekarang) sekitar jam 08.00 WIB di Kemendagri akan dilakukan pelantikan terhadap para Penjabat Gubernur. Di antaranya Sekjen Kemenkumham, Andap BR yang telah ditetapkan sebagai Pj Gubernur Sultra,” kata Tubagus Erif Faturahman kepada awak media pada Senin, 4 September 2023.

10 Pj Gubernur yang akan dilantik Selasa, 5 September 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan