Sehabis Masa Jabatan Ridwan Kamil Berencana Akan Buka Bisnis

JABAR EKSPRES- Masa jabatan Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk periode 2018-2023 telah berakhir pada tanggal 5 September. Setelah melepaskan tanggung jawabnya sebagai pemimpin daerah, Ridwan Kamil telah merencanakan beberapa hal untuk masa depan, termasuk bidang bisnis.

Ridwan Kamil menyatakan bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk membuka layanan jasa arsitek. Sebelum menjabat sebagai wali kota Bandung dan gubernur Jabar, ia memiliki latar belakang sebagai seorang arsitek.

Bahkan saat menjabat sebagai kepala daerah, lulusan Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) ini sering membantu dalam merancang berbagai bangunan, termasuk masjid.

BACA JUGA : Kesan Pesan Ridwan Kamil Saat Berkemas Meninggalkan Gedung Pakuan

“Seseorang yang membutuhkan jasa arsitek seperti Ridwan Kamil, silakan menghubungi manajer saya,” ucapnya di Gedung Sate, Kota Bandung, pada hari Senin (4/9/2023).

Selain layanan jasa arsitek, Ridwan Kamil juga menyatakan kemampuannya dalam mempromosikan produk melalui akun media sosialnya. Dengan jumlah pengikut mencapai 20 juta di akun Instagramnya, ia siap untuk bekerjasama dalam endorsement produk.

“Jika ada yang berminat untuk berkolaborasi, silakan menghubungi manajer saya,” tambah Emil, sambil menunjuk istrinya, Atalia Praratya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan rencana berkelakar mengenai penampilannya yang selalu terlihat rapi dan segar. Dia mengatakan bahwa dalam waktu dekat, dia akan meluncurkan produk perawatan kulit (skincare).

Mengenai karier politiknya, Emil menyatakan bahwa saat ini dia sedang menunggu. Menurutnya, dunia politik nasional penuh dengan kejutan dan perubahan yang tak terduga. “Saya hanya menunggu takdir dan kita akan melihat berita terbaru nantinya,” katanya.

Sebelumnya, Emil tidak menutup kemungkinan untuk kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar atau bahkan mempertimbangkan peluang untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Bahkan, ada rumor yang menyebutkan bahwa Emil dipertimbangkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dalam pemilihan presiden mendatang.

BACA JUGA : Hadiri Acara Peringatan Harpelnas, Wabup Cirebon Apresiasi Inovasi Bank BJB Cabang Sumber

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan