Masa Jabatan Berakhir, Ridwan Kamil Serahkan Kujang Pusaka ke Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin sebagai Simbol Pengalihan Kekuasaan

JABAR EKSPRES – Masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat telah berakhir pada Selasa, 5 September 2023 hari ini. Pada hari yang sama, Bey Machmudin dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ridwan Kamil pun sempat menyampaikan ungkapan selamat dan doa melalui unggahan akun Instagram pribadinya untuk Bey Machmudin yang telah ditunjuk sebagai Pj Gubernur Jawa Barat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sai menjalani rapat bersama Tim Penilai Akhir pada Kamis 31 Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA: Resmi Jabat Pj Gubernur, Bey Machmudin Bakal Gelar Rapat dengan Pemprov Jawa Barat Besok

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyerahkan kujang pusaka, sebagai simbol berpindahnya kepemimpinan, kepada Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, 5 September 2023 petang.

“Tepat di pukul 17.20 WIB, tanggal 5 September 2023, saya, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat 2018-2023, menyerahkan kujang pusaka sebagai simbol pengalihan kewenangan dan kekuasaan kepada penjabat Gubernur Jawa Barat sesuai masa tugasnya,” kata Ridwan Kamil, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Selasa, 5 Septemebr 2023.

BACA JUGA: Siap Bertugas Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin: Akan Pilih yang Prioritas!

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengungkapkan harapannya. Ia berharap Jawa Barat di bawah kepemimpinan Bey Machmudin tetap menjadi Provinsi yang memiliki semangat juara yang terus menyala lahir dan batin.

“Sebuah semangat yang kalau diucapkan pelan menjadi doa dan diteriakkan menjadi penyemangat; tetap bisa menyala di Tanah Pasundan yang kami cintai ini. Titip rakyat Jabar, rakyat yang sangat setia pada pemerintahan RI dan Jabar,” katanya.

Kemudian, ia pun mendoakan dan berharap bahwa Bey Machmudin dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

“Saya doakan Pak Bey dan Ibu lancar tugasnya, mendapat kemudahan barokah dari Allah Swt dan teruslah membawa Jabar juara lahir dan batin,” lanjutnya.

Dalam serah terima jabatan tersebut, selain pelimpahan jabatan Gubernur, Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, juga menyerahkan jabatannya di sekitar tujuh organisasi, seperti ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bunda Paud kepada Amanda Sumedi, istri Bey Machmudin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan