Krisis Air Bersih, Polres Cirebon Bagi-bagi Bantuan

CIREBON, JABAR EKSPRES — Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota bagikan ribuan liter air bersih di RT 04 RW 08 Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa 5 September 2023. Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto membagikan langsung bantuan itu ke masyarakat.

AKBP Rano mengatakan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih pada masa musim kemarau dan kekeringan saat ini.

“Pemberian bantuan ini kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Cirebon Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih. Air bersih menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, dan inisiatif ini diharapkan dapat membantu masyarakat di lingkungan Kelurahan Karyamulya mengatasi masalah kekeringan,” katanya.

Sedikitnya sebanyak 16 ribu liter air bersih telah diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

“Kami yang menyiapkan sebanyak 2 (dua) mobil tangki berkapasitas 8000 liter untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

BACA JUGA: Laris Manis! BPBD Kabupaten Cirebon Kirim Permintaan Air Bersih Setiap Hari ke Desa-desa

“Total kita siapkan 16000 liter untuk di bagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 08 Kelurahan Karyamulya, Aci Samsi mengaku terbantu dan berterima kasih kepada Polres Cirebon Kota yang membantu masyarakat sekitar dengan mengadakan baksos pembagian bantuan tersebut.

“Saya atas nama warga Kelurahan Karyamulya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kepedulian dari Polres Cirebon Kota dengan kegiatan sosial berupa membagikan air bersih kepada masyarakat. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya warga RW 08 Majasem. Semoga Allah SWT membalas kebaikan pahala atas pemberian bantuan ini,” ujarnya.

Selama pelaksanaan kegiatan, Polres Cirebon Kota dan Polsek Kesambi memberikan pengamanan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman. Polres Cirebon Kota akan terus berkomitmen mendukung masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial demi meningkatkan kesejahteraan dan keamanan bersama. (Mg7)

BACA JUGA: Polres Cirebon Terima Serahan Pelaku Curat di Pusat Oleh-oleh

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan