Justin Barki Raih Juara ITF World Tennis Tour Hongkong

Jabar EkspresPetenis andalan Indonesia Justin Barki berhasil meraih gelar juara tunggal ITF World Tennis Tour Mens 25K Hongkong yang berlangsung di Stadion Tenis Victoria Park, Hong Kong, Senin (4/9/2023).

Pada laga final, Justin mengalahkan petenis Korea Selatan Shin Sanhui dengan skor 4-6, 6-4, retired. Unggulan keenam asal Korea Selatan itu mengalami kram perut dan tidak mampu melanjutkan pertandingan di gim pertama set kedua.

BACA JUGA: Arsa Wening Rayakan Kemerdekaan dengan Raih Medali Emas dalam kompetisi International Horseback Archery 2023 di Rusia

Justin mengaku senang dan tidak menyangka bisa meraih gelar juara tunggal perdananya di turnamen level ITF Men’s World Tennis Tour.

“Saya harus berjuang melalui babak kualifikasi dan melakoni pertandingan yang panjang,” kata Justin.

Sebelumnya, Justin Barki berhasil mengalahkan tujuh lawan untuk mencapai final. Ia mengalahkan petenis India Akash Singh di babak kualifikasi, lalu petenis Hong Kong Chan Ka Hong di babak pertama, petenis Jepang Yuta Shimizu di babak kedua, petenis Amerika Serikat William Blumberg di babak perempat final, petenis Hong Kong Chan Ka Long di babak semifinal, dan petenis Korea Selatan Shin Sanhui di babak final.

Kemenangan Justin ini menjadi tonggak sejarah bagi tenis Indonesia. Ia menjadi petenis putra Indonesia pertama yang meraih gelar juara tunggal ITF Men’s World Tennis Tour level hadiah total 25.000 dolar AS.

BACA JUGA: Hanya Tinggal Satu Orang Wakil Indonesia di Gelaran Harum Energy Seri II

Gelar juara ini juga memberi tambahan 25 poin untuk Justin. Poin tersebut bakal melambungkan peringkat ATP singlenya ke kisaran 680-an dengan total 42 poin pekan depan.

Usai juara, Justin langsung bergegas menuju Shanghai, China untuk melanjutkan studi bahasa.

“Harusnya sudah masuk (studi) mulai hari ini,” kata Justin Barki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan