Gen Z Buat KTP tak Perlu Datang ke Kantor Disdukcapil

BANDUNG – Untuk mempercepat proses adminstrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menghadirkan mobil Mapeling (Memberi Layanan Keliling) dengan menyasar Gen Z di SMA Alfa Centauri Jalan Diponegoro, 4-5 September 2023 ini.

Jenis layanan yang diselenggarakan di sana yaitu perekaman KTP-El dan aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital). Kegiatan serupa dengan sasaram Gen Z juga pernah dilaksanakan di SMA Taruna Bakti dan SMA Pasundan 7.

Menurut salah seorang Guru SMA Alfa Centauri, Taufik Fauzi Rahman, layanan Disdukcapil khususnya untuk Gen Z sangat bermanfaat sekali. Apalagi Disdukcapil mau datang langsung ke siswa. Sehingga siswa tidak terlalu terganggu waktu belajarnya hanya untuk mengurus adminsitrasi kependudukannya. “Anak-anak sangat antusias. Mungkin dari remaja beranjak dewasa, ingin memiliki KTP,” katanya.

Menurut salah satu siswa SMA Alfa Centauri, Ilham Wardhana Saputra, pelayanan Mapeling Disdukcapil kota Bandung di SMA Alfa Centauri dinilai cukup bagus. “Membantu . Jadi kita tak perlu ke sana, tetapi mereka yang datang ke sekolah,” tuturnya.

Tidak hanya Ilham, siswa Gen Z lainnya, A. Fahmi Shiddiq berpendapat serupa. “Membantu lumayan karena enggak usah ngurus lagi ke kecamatan jadi langsung aja ke depan sekolah,” ujarnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan