Dance Competition Jarji Jarbeh Kenalkan Sosok Ganjar Pranowo Capres 2024  

BANDUNG – Barisan relawan yang tergabung dalam Sobat Onsu for Ganjar Presiden mengadakan dance competition bertajuk Jarji Jarbeh untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024.

Sebanyak 20 tim yang disaring dari 93 peserta seluruh Indonesia mengikuti helatan Grand Final Dance Competition Jarji Jarbeh di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu 3 September 2023.

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengemukakan, acara ini dalam rangka menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung partai moncong putih di Pemilihan Umum 2024.

“Kami ingin hadirkan sosok Ganjar Pranowo yang riang gembira. Dan sosialisasi semacam ini cukup efektif dalam mengenalkan sosok Ganjar Pranowo yang muda dan energik serta mempunyai semangat untuk tetap menjaga tubuh juga kebugaran lewat olahraga,” kata Ono-sapaan akrabnya-Ono Surono.

Dance competition, dinilai Ono, menjadi sarana yang bagus untuk mendekati generasi muda. Pasalnya, dance atau tari modern tengah digandrungi anak muda saat ini utamanya generasi Z. Dirinya berharap kegiatan semacam ini bisa dihelat di seluruh wilayah Tatar Pasundan guna menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres mendatang.

“Biasanya kan kegiatan itu berupa diskusi-diskusi, maka ini menjadi suatu hal yang baru yang dilakukan anak-anak muda yang tergabung dalam relawan. Saya melihatnya pun yang mendaftar dari anak-anak, remaja, sampai orangtua,” jelasnya.

Para peserta yang mengikuti grand final ini menari diiringi lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh yang dinyanyikan oleh Ono sendiri untuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Dirinya mengaku mengaransemen lagu ciptaan Sri Krishna alias Encik tersebut khusus untuk acara ini.

“Lagu untuk dance competition ini adalah Jarji Jarbeh yang diciptakan Sri Krishna untuk Ganjar Pranowo, lalu saya nyanyikan dengan aransemen yang dibuat para anak muda Bandung,” ucap anggota Komisi IV DPR RI ini.

Sejumlah tokoh publik turut meramaikan acara ajang yang menyosialisasikan Ganjar Pranowo itu. Di antaranya, Anang Hermansyah-Ashanty, Thariq Halilintar, Ali Syakieb, anggota DPR RI Nico Siahaan, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, serta Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. (bbs)

Tinggalkan Balasan