Berakhir Besok Pimpin Jawa Barat, Ridwan Kamil Minta ASN Jangan Balik Kanan

JABAR EKSPRES – Jelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar) Periode 2018 – 2023, Ridwan Kamil meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar agar tetap menjaga kinerja positif.

Ridwan Kamil mengatakan, selama 5 tahun menjabat sebagai Gubernur, ada 555 penghargaan yang berhasil diraih khususnya oleh para ASN.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Titipkan Ini ke Bey Machmudin, Usai Resmi Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Jawa Barat

“Super tim Pemprov Jawa barat sudah luar biasa, ada 555 penghargaan selama 5 tahun, sehingga saya itip jangan balik kanan, harus maju ke depan, dukung pak Bey (Bey Triadi Machmudin) sebagai Pj (Penjabat) yang baru, mungkin masih kagok-kagok diawal,” ucap Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Senin, 4 September 2023.

Maka dengan adanya hal itu, Kang Emil, sapaan akrabnya berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jabar agar dapat berinisiatif dalam menjadikan Jawa Barat tetap berprestasi.

BACA JUGA: Umumkan Bey Machmudin Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Selamat Bertugas!

“Saya titip juga pak Setiawan (PLH Sekda Jabar) dan kawan-kawan, gak usah selalu menunggu arahan pimpinan, berinisiatif lah menjadikan Jawa Barat tetap penuh dengan karya, dan prestasi,” ungkapnya.

Sementara, disinggung soal hari terakhirnya menjabat sebagai Gubenur Jabar, Kang Emil mengaku masih ada beberapa agenda kedinasan yang harus dituntaskan.

“Saya masih ada 4 – 5 agenda menandakan saya tidak berhenti produktivitas kerja sampai magrib, setelah itu mungkin istirahat, dan besok pagi (Selasa, 5 September 2023). serah terima di Kemendagri, per jam 08.00 WIb, dan kewenangan saya (sebagai Gubernur) sudah berakhir beralih ke pak Bey,” pungkasnya

Untuk diketahui, jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar periode 2018 – 2023 bersama wakilnya Uu Ruzhanul Ulum akan berakhir pada Selasa, 5 September 2023 besok, dan akan digantikan oleh Penjabat (Pj) hingga tahun 2024 nanti. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan