Witan Sulaiman Sering Dipanggil Timnas Indonesia, Asisten STY Bocorkan Alasannya

JABAR EKSPRES – Pemanggilan Witan Sulaiman ke Timnas Indonesia U23 untuk kualifikasi Piala Asia U23 meninggalkan tanda tanya di publik sepakbola nasional. Publik sepakbola nasional menilai, masih banyak pemain sayap kiri yang lebih baik daripada pemain asal Palu tersebut.

Dengan performa Witan Sulaiman yang kerap kali naik turun, menjadi salah satu penilaian minus bagi publik sepakbola nasional. Penampilannya di Persija Jakarta dinilai menurun drastis daripada sebelum-sebelumnya. Bahkan, beberapa netizen mengatakan jika pemain berusia 22 tahun itu anak kesayangan Coach Shin Tae-Yong.

Ternyata, ada beberapa alasan mengapa Witan Sulaiman sering menerima panggilan Timnas Indonesia. Hal ini sebagaimana yang dibocorkan oleh penerjemah Coach Shin Tae-Yong, Jeong Seok Seo.

BACA JUGA: Waduh! UEFA Kekurangan 40 Ribu Wasit

Pria yang kerap disapa Jeje itu mengungkapkan rahasia tentang pemain asal Palu itu. Dalam video pendek yang diunggah oleh Instagram @indosportdotcom, ada dua alasan mengapa Witan Sulaiman selalu dipanggil Coach Shin Tae-Yong.

Menurut Jeje, alasan pertama mengapa pemain asal Palu selalu dipanggil adalah mudah dan pintarnya dia dalam memahami instruksi yang diberikan oleh pelatih.

Alasan kedua, Witan Sulaiman selalu dipanggil timnas adalah karena memang layak. Namun, Jeje tidak menjelaskan layak yang seperti apa.

“Satu lagi mungkin, ya karena layak. Layak dipanggil,” ucap Jeje.

Demikianlah alasan Witan Sulaiman kerap kali dipanggil ke Timnas Indonesia pada zaman Coach Shin Tae-Yong. Di balik itu semua, pasti ada alasan lain mengapa pelatih asal Korea Selatan itu suka memanggil pemain yang kini membela Persija Jakarta tersebut. (*)

BACA JUGA: Datangkan Pemain dan Pelatih DNA UCL, PSG Siap Gegerkan UCL Musim 2023/2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan