Laka Lantas Cimanggah Sukabumi Dikira Teror Geng Motor, Kepolisian Imbau Masyarakat Bijak Bersosial Media

SUKABUMI, JABAR EKSPRES – Beredar informasi di media sosial yang memperlihatkan foto sejumlah pemuda tergelak dengan bersimpuh darah di Jalan Selabintana, Cimanggah, Kota Sukabumi.

Dari poto yang beredar tersebut, sempat membuat masyarakat Kota Sukabumi menyangka bahwa kejadian tersebut merupakan korban teror geng motor.

Keterangan yang diterima Jabar Ekspres dari Humas Polres Sukabumi Kota, pihak kepolisian memastikan bahwa kejadian tersebut merupakan lakalantas yang terjadi di Jalan Selabintana, Cimanggah, Kota Sukabumi pada Minggu, 3 September 2023 sekitar pukul 04.40 WIB.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengimbau masyarakat untuk bijak saat menggunakan media sosial.

“Memang tadi personel kami menemukan unggahan tersebut, sudah kami klarifikasi dan balas bahwa foto tersebut merupakan korban kecelakaan lalu lintas,” ucap Astuti kepada awak media.

BACA JUGA: Laka Lantas di Cimanggah Sukabumi, Satu Pemuda Regang Nyawa

Masi kata Astuti,”Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bijak saat bermedsos, bila menemukan suatu informasi, cek kebenarannya atau bisa mengkonfirmasi kepada yang kompeten atau sesuai bidangnya.” pungkasnya.

Diketahui, peristiwa nahas tersebut menimpa IM (17) bersama rekannya, IM saat mengendarai sepeda motor menabrak trotoar di depan kafe di Jalan Selabintana Cimanggah Cikole Kota Sukabumi sekira pukul 04.40 WIB.

IM yang saat itu tengah membonceng Dua temannya, F dan AFR, datang dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Selabintana menuju Kota Sukabumi. diduga karena tidak dapat mengendalikan sepeda motor, akhirnya motor yang ditumpangi IM dan rekannya oleng dan menabrak trotoar.

Pasca kejadian lakalantas itu, sejumlah petugas Kepolisian dari Unit Laka Lantas Polres Sukabumi Kota dan Polsek Cikole menuju lokasi dan menemukan ketiganya tergeletak di bahu jalan. IM dan F mengalami luka berat, sedangkan AFR ditemukan telah meninggal dunia. Ketiganya langsung diamankan Polisi ke RSUD R. Syamsudin, S.H. (Mg9)

BACA JUGA: Polres Sukabumi Kota Berhasil Ringkus Penganiaya Penjual Nasi Goreng

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan