Soroti Deklarasi Anies Baswedan dan Cak Imin, PDIP Optimis Bakal Untungkan Perolehan Suara Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

JABAR EKSPRES – Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal Calon Presiden (Capres) dan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang ditanggapi politikus PDIP, Deddy Yevri Sitorus. Ia menyambut baik deklarsi tersbeut.

Pasalnya, Deddy Yevri Sitorus menilai bahwa deklarasi Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai bakal Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 justru dapat menguntungkan bakal Cawapres yang diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo.

BACA JUGA: Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies Baswedan? PKS Tak Permasalahkan Soal Posisi Koalisi

Menurut keterangannya, Deddy Yevri Sitorus menilai bahwa deklarasi Anies Baswedan dan Cak Imin sebagai bakal Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 tersebut akan membuat limpahan suara dari kalangan Nahdliyin kepada bakal Capres PDIP, Ganjar Pranowo.

“Menurut saya pribadi keputusan PKB itu justru akan membuat limpahan suara dari kalangan Nahdliyin kepada Ganjar Pranowo berpotensi membesar,” kata Deddy Yevri Sitorus di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, dikutip JabarEkspres.com dari Antaar News pada Sabtu, 2 September 2023.

BACA JUGA: Ketua Umum PKS: Kami Hormati Keputusan PKB Gabung ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Ia juga menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo diterima baik oleh kalangan ulama atau Kiai Nahdatul Ulama (NU), selain itu, Gubernur Jawa Tengah tersebut dikenal sebagi pribadi yang religious dan memiliki hubungan baik dengan kalangan warga NU atau Nahdliyin.

Keyakinan ini menguat karena sosok Ganjar terkenal religius dan memiliki hubungan baik dengan kalangan warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin. Bahkan, Ganjar diterima baik oleh para kiai NU.

Tidka hanya itu, istri Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti juga diketahui merupakan anak Akhmad Musodik Supriyadi. Akhmad Musodik merupakan anak dari kiai di lingkungan NU di Karanganyar bernama Kiai Haji Hisyam A. Karim.

“Mas Ganjar sangat religius bahkan istrinya juga anak dari kiai yang cukup dikenal di Jawa Tengah,” katanya.
Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Ganjar Pranowo memiliki track record politik yang baik dengan berbagai pengalaman yang dinilai layak sebagai bakal Capres yang diusung oleh PDIP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan