Luka Jovic Resmi Bergabung ke AC Milan Sampai 2024

JABAR EKSPRES – AC Milan terus mencari striker di jam-jam terakhir jendela transfer, karena Rafa Mir juga tampaknya akan dicoret, jadi mereka beralih ke Luka Jovic yang disingkirkan dari Fiorentina.

Luka Jovic menjadi pilihan usai Rossoneri mengetahui sepanjang musim panas bahwa mereka membutuhkan pengganti Olivier Giroud. Milan sebelumnya telah berupaya untuk mendatangkan pemain lain, namun peluangnya kecil.

Selama 48 jam terakhir AC Milan melakukan pembicaraan dengan FC Porto untuk Medhi Taremi, Leicester City untuk Paterson Daka dan Sevilla untuk Rafa Mir.

Menurut Sky Sport, semua negosiasi tersebut menunjukkan peluang sukses yang sangat kecil dan semakin putus asa, karena telah mengizinkan Lorenzo Colombo bergabung dengan Monza dengan status pinjaman.

Dua jam tersisa di bursa transfer, Milan kemudian menerima pendekatan yang beberapa kali dilakukan kepada mereka dengan sedikit minat sebelumnya, yakni mereka mendatangkan Luka Jovic dengan status pinjaman dari Fiorentina.

Dilaporkan sebagai pinjaman gratis, tanpa opsi untuk membeli.

Baca Juga: Barcelona Resmi Pinjam Joao Felix Hingga 2024

Pemain internasional Serbia itu adalah orang buangan bagi Viola, dan tidak dianggap sebagai bagian dari rencana Vincenzo Italiano setelah hanya satu musim.

Pemain berusia 25 tahun ini memiliki jalur karier yang tidak biasa, karena Real Madrid membayar €63 juta untuk mengontraknya dari Eintracht Frankfurt pada tahun 2019, hanya untuk kemudian menyerahkannya ke Fiorentina secara gratis pada musim panas 2022.

Sebagai bagian dari perjanjian itu, Real Madrid berhutang 50 persen dari biaya penjualan, tapi ini akan menjadi pinjaman murni ke Milan saat ia melanjutkan upayanya untuk menemukan kembali semangat masa lalunya.

AC Milan menyambut dengan baik kedatangan Luka Jovic. Striker asal Serbia tersebut sudah mengikat kontrak sampai 30 Juni 2024.

Pria kelahiran Loznica pada tanggal 23 Desember 1997 tersebut berkembang melalui tim muda Crvena zvezda, dan dia melaksanakan debut tim utama pada 28 Mei 2014 melawan Vojvodina.

Luka Jovic kemudian mencetak 13 gol selama 48 penampilan untuk Crvena zvezda. Pada bulan Februari 2016, dia berpindah ke Benfica, di sana ia bermain satu musim lalu berpindah ke Eintracht Frankfurt.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan