Hujan Jarang Turun? Amalkan Doa Meminta Hujan Turun Ini!

JABAR EKSPRES – Saat musim kemarau datang, Rasulullah SAW. memberikan sebuah doa agar hujan tetap turun dan tetap diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

Ketika musim kemarau datang, banyak daerah yang mengalami kekeringan karena curah hujan yang berkurang. Bahkan, ada yang mengalami kesulitan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, mari kita amalkan doa penurun hujan ini agar hujan turun di daerah yang kita naungi sehingga persediaan air bersih tetap tersedia.

Berikut doa Rasulullah SAW. panjatkan ketika meminta hujan untuk turun kepada Allah SWT.

اللهمَّ اسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا, نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ، عَاجِلًا غَيْرَ أٰجِلٍ

BACA JUGA: MUI Kota Bandung Imbau Masyarakat Muslim Baca Doa Ini!

Artinya: “Ya Allah, turunkanlah hujan kepada kami, hujan yang lebat merata, mengairi, menyuburkan, bermanfaat tanpa mencelakakan, segera tanpa ditunda.”

اللهمّ اسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا سَرِيْعًا مَرِيْعًا غَدَقًا طَبَقًا، عَاجِلًا غَيْرَ رَائِفٍ، نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ تَمْلَأُ بِهِ الضَّرْعُ، وَيَنْبُتُ بِهِ الزَّرْعُ وَتُحْيِي بِهِ الْأَرْضُ بَعْدَ مَوْتِهَا وَكَذَلِكَ تُخْرِجُوْنَ

“Ya Allah, turunkanlah hujan kepada kami, hujan yang merata, segera, menyuburkan, lebat, merata, segera tanpa kelambatan, bermanfaat tanpa bahaya. Hujan yang dapat memenuhkan ambing (kantong kelenjar) susu binatang ternak, yang menumbuhkan tanaman, yang menghidupkan tanah setelah mati (karena kekeringan).” (Imam Abu Bakr al-Thurthusyi)

Dalam doa tersebut terdapat banyak permintaan dari Rasulullah SAW. kepada Allah SWT. Dengan diturunkannya hujan, semoga hal tersebut dapat memberikan manfaat secara merata kepada seluruh mahluk hidup. (*)

BACA JUGA: Ga Mau Punya Fake Friends? Ini 3 Cara Mengetahui Sifat Asli Seseorang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan