Pemkot Bandung Kucurkan Rp6 Miliar untuk Warga yang Terdampak Program Citarum Harum

JABAR EKSPRES – Sebanyak 1.008 KK yang terdampak Program Citarum Harum yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapatkan Bantuan Uang Sewa Rumah Tinggal Sementara. Total, ada sekitar Rp6.054.400.000 yang Pemkot Bandung gelontorkan.

1.008 KK tersebut tersebar di 5 kecamatan di Kota Bandung, yakni Antapani, Arcamanik, Batununggal, Rancasari, dan Bojongloa Kidul.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, mengungkapkan setiap warga akan mendapatkan uang sekitar Rp1,8 juta hingga Rp7,2 juta.

BACA JUGA: Jalan Braga: Kawasan Macet yang Penuh Tanda Tanya

Untuk lahan tersebut, Pemkot Bandung telah merubah lahan tersebut menjadi lahan terbuka nan produktif dan menjadi ruang publik bagi masyarakat. Contohnya, Ciko Arena 1 sampai 5 di Kecamatan Batununggal, dan Cipamokolan Arena 1 di Kecamatan Rancasari.

“Paling utama dari lahan yang tidak produktif kita optimalkan dan itu bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk kepentingan lain apakah itu untuk sarana pariwisata lokal apakah itu untuk berolahraga apakah itu untuk berkumpul warga masyarakat,” ucapnya.

Ema Sumarna mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu berjalannya Program Citarum Harum. Harapannya, semoga semua warga dapat merasakan dampak positif dari program tersebut.

BACA JUGA: Urai Kemacetan Kota Bandung, Akses Tol Km 149 Gedebage Beroperasi Lagi

Warga yang terdampak Program Citarum Harum ini akan mendapatkan bantuan langsung via transfer di rekening Bank BJB.

Salah satu warga yang terdampak, Ayo Suryono (warga Bojongloa Kidul) mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Pemkot Bandung atas bantuan yang telah diberikan.

“Dengan cairnya bantuan ini sangat membantu kami, mudah mudah berlanjut jangan hanya setahun. Kami ucapkan banyak banyak terima kasih,” tuturnya. (*)

BACA JUGA: 2 TPA Darurat Disiapkan Pemkot Bandung Imbas Kebakaran TPA Sarimukti

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan