Umumkan Bey Machmudin Jadi Pj Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil: Selamat Bertugas!

JABAR EKSPRES – Ridwan Kamil menanggapi ditunjukknya Bey Machmudin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat yang akan menggantikannya pada tanggal 5 September 2023 nanti. Seperti diketahui bahwa masa jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat akan segera berakhir.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama lima tahun. Kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menunjuk Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA: Inilah Daftar Harta Kekayaan Bey Machmudin Menurut LHKPN, Sosok Pj Gubernur Jabar yang Resmi Gantikan Ridwan Kamil

Melalui unggahan di akun Instagram resminya, Ridwan Kamil mengumumkan bahwa Bey Machmudin resmi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Pj Gubernur Jawa Barat yang akan mulai bertugas pada 5 September 2023.

“BREAKING NEWS,
BPK BEY MACHMUDIN,
Adalah pengganti saya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat mulai hari selasa depan tanggal 5 September 2023. Sesuai keputusa Bpk Presiden @jokowi,” tulisnya.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Bandung tersebut juga menginformasikan bahwa sosok Pj Gubernur penggantinya itu sebelumnya menjabat sebagai Deputi Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden. Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada Bey Machmudin.

BACA JUGA: Bey Machmudin Dilantik menjadi Pj Gubernur Jabar, Begini Tanggapan Staf Presiden!

Kemudian, pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun menyampaikan pesan terhadap Bey Machmudin menjelang habis masa jabatannya sebagai pimpinan Provinsi Jawa Barat.

“Pria kelahiran Bandung ini sebelumnya Deputi Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden.
Selamat Bertugas Kang Bey.

Titip cintai warga Jawa Barat. Titip pertahankan yang baik-baik dari prestasi Jawa Barat. Titip sempurnakan yang kurang-kurang dari Pembangunan Jawa Barat,” tulisnya, dikutip JabarEkspres.com dari Instagram @ridwankamil pada Jumat, 1 September 2023.

Tidak hanya itu, ia juga menegaskan siap 24 jam apabila dimintai bantuan terkait Jawa Barat, serta memberikan dukungan dan doa kepada Bey Machmudin yang resmi menjadi Pj Gubernur Jawa Barat.
“Saya selalu siap 24 jam jika dibutuhkan untuk membantu apapun terkait Jawa Barat. Doa kami semua untuk Kang Bey. Bismillah,” pungkasnya.

Semenatra itu, kolom komentar unggahan di Instagram Ridwan Kamil pun dibanjiri dengan ucapan terimakasih dan doa dari netizen yang ditujukan kepadanya yang sudah lima tahun memimpin Jawa Barat. (*)

Tinggalkan Balasan