Syafei Resmi Dilantik Gantikan Dodi Setiawan sebagai Anggota DPRD Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Syafei resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Demokrat untuk sisa masa jabatan tahun 2019-2024 mendatang.

Ia dilantik dan diambil sumpah/janji PAW DPRD Kota Bogor dalam rapat paripurna di DPRD Kota Bogor, Kamis, 31 Agustus 2023, kemarin.

Syafei menggantikan Dodi Setiawan yang keluar dari Partai Demokrat beberapa waktu yang lalu. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 171.3/Kep.563-Pemotda/2023 tentang peresmian pemberhentian antar waktu Anggota DPRD Kota Bogor atas nama R. Dodi Setiawan.

BACA JUGA: Sudah Mau Finalisasi, Anies Ganti Pasangan Dadakan

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjelaskan, bahwa PAW merupakan bagian dari proses dalam sistem demokrasi di Indonesia.

Keluarnya Dodi Setiawan dari Partai Demokrat, sambung dia, dipastikan sudah melewati proses administrasi yang sudah berjalan hingga keluar SK Gubernur Jawa Barat.

“Kami di DPRD tentu harus menjalankan SK Gubernur Jawa Barat tersebut,” ungkap Atang dikutip Jumat, 1 September 2023.

Dirinya menyampaikan selamat kepada Syafei yang telah resmi menjadi anggota DPRD PAW Fraksi Demokrat dan berharap dapat bersinergi serta berkontribusi sesuai tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

“Semoga bisa memberikan kontribusi terbaik bagi pelaksana fungsi dan tugas DPRD. Serta bisa memperjuangkan aspirasi yang memang menjadi kewajiban dari konsituen yang dimilikinya,” dorongnya.

Disamping itu, Atang mewakili anggota dan DPRD mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi R Dodi Setiawan yang telah bekerja dan berkontribusi selama menjadi anggota DPRD Kota Bogor.

BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Tolak Keras Taman Tegallega Jadi Kuburan Sampah

“Kami berharap kang Dodi selalu sehat, panjang umur, dan dimudahkan dalam urusan serta kami mohon maaf apabila ada interaksi, ada hal-hal yang kurang berkenan. Semoga apa yang sudah diberikan menjadi catatan pahala disisi Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD PAW Fraksi Demokrat Syafei mengaku, bahwa dirinya akan melaksanakan kegiatan atau program pemerintah yang harus dilanjutkan oleh anggota DPRD.

“Intruksi dari partai sendiri, Partai Demokrat, mengawal semua kegiatan atau kebijakan pemerintah yang sudah ada. Dari informasi penempatan saya di Komisi III DPRD Kota Bogor,” singkat Syafei. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan