Sejumlah Atlet Paralayang dari Kalbar Lakukan Take Off Jelang Opening Pra-PON XXI

JABAR EKSPRES – Sebanyak 6 pilot paralayang terpantau lakukan persiapan serta latihan untuk pra-PON XXI 2024 di lokasi pembukaan Toga Hill Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Jum’at 1 September 2023 sore.

Usai lakukan penerbangan, salah satu pilot asal Kabupaten Singkawang, Feriansyah (31) mengatakan bahwa terdapat 6 atlet PL2 dan 4 PL1 yang pada kesempatan kali ini bertugas menjadi official tim.

“Yang lomba mulai besok itu ada 6 orang atlet, semua juga terdiri dari atlet sih. Hanya saja yang ikut pra-PON itu 6 orang dan 4 orang sisanya jadi offial tim.” Tutur Feriansyah, selaku perwakilan dari provinsi Kalimantan Barat pada Jabar Ekspres, Jum’at (1/9) sekitar pukul 17.15 WIB.

BACA JUGA: Jabar Juarai Kualifikasi Cabor Boling di PON XXI/2024

Feriansyah yang akrab disapa Feri tersebut mengaku, bahwa dirinya akan mengikuti lomba kategori ketepatan pada kesempatan pra-PON ke XXI saat ini.

“Kebetulan kalau saya, besok akan ikut kategori ketepatan. Jadi, berlomba untuk mendarat dan menginjak target dengan sempurna sesuai ketentuan,” Ujarnya.

Feri berharap, dirinya bisa menjadi kebanggaan tim dan khususnya warga Provinsi Kalimantan Barat.

“Ini kali pertama saya dan semoga bisa menang tentunya, selain itu juga menambah jam terbang, kemudian yang terakhir bisa dapat teman-teman baru dari berbagai provinsi di Indonesia,” Ucapnya.

Sementara itu, seorang offial tim I Kalam Mahar Nusa atau Assa (23) dari Pontianak menambahkan, bahwa pihaknya sudah sekitar 3 hari berada di Kabupaten Sumedang.

“Sudah beberapa hari kebelakang sih, makanya saya juga tadi ikut mengudara juga just for fun (hanya untuk bersenang-senang),”katanya.

Assa menyebut, Sumedang indah di lihat dari ketinggian. Selain telah mengantongi Lisensi Paralayang tingkat pemula, Assa mengaku tetpukau dengan keindahan Sumedang.

“Pemandangan yang beragam, ada pesawahan, ada kotanya juga, maka itu saya coba terbang. Kebetulan saya juga sudah PL1, cuma lomba besok gak ikut karena syaratnya minimal PL2,” Ungkapnya.

BACA JUGA: Prestasi Gemilang Timnas MMA Indonesia di Kejuaraan AMMA 2023!

Demikian, Ketua Pengurus Olahraga Paralayang Provinsi Kalimantan Barat Arief Rinaldi, mengatakan apapun hasilnya nanti, semoga keikutsertaan pilot-pilot binaanya itu mendapatkan pengalaman yang mampu meningkatkan kualitas dirinya masing-masing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan