Jelang Persib vs Persija, Ini Fakta Menarik Duel Big Match Kedua Tim

JABAR EKSPRES- Pertandingan big match antara Persija vs Persib akan digelar dalam kompetisi Liga 1 pada hari Sabtu, tanggal 2 September mendatang. Berikut adalah lima fakta menarik mengenai pertandingan ini.

Awalnya, pertandingan antara Persija vs Persib direncanakan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Namun, lokasi pertandingan ini terpaksa dipindahkan tanpa penyebutan alasan yang jelas. Stadion Utama Gelora Bung Karno masih menjadi tuan rumah untuk FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, dan Jakarta Convention Center (JCC) sedang dalam tahap persiapan untuk KTT ASEAN 2023 pada tanggal 5-7 September mendatang. Akibatnya, Persija harus menjamu Persib di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

BACA JUGA: Jelang Laga El Classico, Persija Jakarta Evaluasi Lini Pertahanan

Posisi Persija vs Persib saat ini berdekatan dalam klasemen sementara Liga 1. Persija menduduki peringkat ke-12 dengan mengumpulkan 13 poin dari 10 pertandingan, sementara Persib berada di peringkat ke-11 dengan 14 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Kedua tim baru meraih tiga kemenangan dari sepuluh pertandingan yang sudah dijalani. Hasil dari pertandingan ini bisa membawa Persib ke dalam zona lima besar klasemen jika mereka berhasil menang, sedangkan kemenangan untuk Persija bisa mengangkat mereka ke posisi kelima atau keenam.

Ketajaman dalam mencetak gol menjadi lebih baik untuk Persib dibandingkan dengan Persija. Dalam 10 pertandingan, Persib mampu mencetak 16 gol, sedangkan Persija baru berhasil mencetak 12 gol. Namun, dalam hal kebobolan, pertahanan Persija terbukti lebih solid dengan hanya kebobolan 11 gol, sedangkan Persib telah kebobolan 16 gol.

Pertandingan antara Persija vs Persib akan menjadi pertarungan taktik dan strategi dari dua pelatih berpengalaman. Thomas Doll adalah pelatih Persija yang telah berhasil meningkatkan kualitas permainan timnya, meskipun hasilnya belum mencapai potensinya. Di sisi lain, Bojan Hodak telah membawa Persib meraih dua kemenangan beruntun dalam dua pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Dua Kali Podium di MotoGP Catalunya, Marc Marqeuz Tak Sabar untuk Race di Kandang Sendiri

Pertandingan ini juga akan menjadi panggung bagi beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia. Persija memiliki delapan pemain yang mewakili Timnas Indonesia, termasuk satu pemain di timnas senior dan tujuh pemain di Timnas Indonesia U-23. Di sisi lain, Persib juga memiliki lima pemain yang berstatus sebagai pemain Timnas Indonesia, termasuk empat pemain di timnas senior dan satu pemain di Timnas Indonesia U-23.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan