Buruh Cuci di Cirebon Kesulitan Air Bersih, Polisi Hadiahkan Sumur Bor

JABAR EKSPRES — Dapat laporan masyarakat warga kesulitan mendapat air bersih, Kapolsek Kesambi IPTU Rudiana datangi kediaman Ninah Rukminah, Warga Kampung Margasari, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Dia mengaku bahwa dirinya mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sahari-hari.

Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Warganya yang kesulitan mendapatkan air bersih, Kapolsek Kesambi IPTU Rudiana turun langsung memberikan solusi. Kesulitan air bersih itu terjadi lantaran air PDAM di rumahnya sudah tidak bisa digunakan. Ninah tidak mampu membayar tunggakan tagihan sebelumnya yang jumlahnya cukup besar.

Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci setrika itu hanya tinggal bersama ke-3 anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. Untuk memenuhi kebutuhan, Ninah terpaksa mengambil air di mushola yang letaknya cukup jauh dari rumahnya.

Mendengar keluhan warga tersebut, Kapolsek Kesambi IPTU Rudiana S.H.,M.H pun turun ke lapangan. Dia datang didampingi Kanit Binmas beserta anggota Polsek Kesambi langsung mendatangi rumah Ibu Ninah.

BACA JUGA: Meresahkan Warga Cirebon, Pelaku Tawuran Konten Diamankan

Setibanya di lokasi, Kapolsek Kesambi langsung memberikan solusi dan membuatkan sumur bor di depan rumah Ibu Ninah.

“Langsung kami buatkan sumur bor di depan rumah ibu Ninah dan juga memberikan bantuan pipa paralon serta satu unit mesin pompa air/jet pump,” ujar Iptu Rudiana.

Bantuan ini, menurut Rudiana sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota terhadap warganya.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk bahwa Polri dekat dan peduli dengan masyarakat yang kesulitan,” ujarnya.

Rudiana berharap dengan dibuatkan sumur bor ini, Ninah sekeluarga tidak lagi mengalami kesulitan air untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

“Semoga dengan adanya sumur bor ini juga bisa membantu tetangga ibu Ninah mengatasi kesulitan air bersih,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ninah menyampaikan terima kasih kepada Polri Khususnya Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota.

“Terima Kasih Pak Kapolsek atas kepedulian nya terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,sumur bor ini sangat membantu kami dan tetangga sehingga kami tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengambil air,” ucapnya dengan raut wajah yang bahagia. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan