Baru Putus? Jangan Galau, Coba Tips Cepat Move On dari Mantan

Jabarekspres.com Putus cinta merupakan hal yang biasa yang dapat terjadi, karena jika dia bukan jodoh yang diberikan Tuhan untukmu, maka hubungan akan berakhir begitu saja. Namun tenang jika anda baru putus cinta dan ingin cepat move on ikuti tips cepat move on dari mantan di bawah ini.

Normal rasanya jika seseorang yang baru putus merasakan kesedihan, kekecewaan, dan galau. Tapi janganlah biarkan perasaan itu berlarut.

Berikut tips cepat move on dari mantan yang berhasil kami rangkum dari laman IDNTIMES..

  1. Menangislah

Sangatlah normal jikalau anda menangis saat baru putus cinta, menangis saat putus cinta bukanlah hal yang buruk. Malah anda dianjurkan untuk menagis, agar luka yang ada di hati bisa sembuh walapun hanya sedikit.

Tak pandang wanita atau pria, jika anda ingin menangis menagislah sesering mungkin hingga kurang lebih satu minggu.

Tak masalah anada menangis sampai berjam-jam , karena menangis dapat mengobati luka, namun setelah itu janganlah tangisi mantan mu itu lagi.

Baca juga:  Studi Terbaru, Tertawa Dapat Menyembuhkan Patah Hati!

  1. Jaga jarak dari mantan

Jangan menyakiti dirimu sendiri dengan terus menerus dekat dengat mantan . Buatlah jarak agar kamu tak terlalu terhubung dengannya. Sebisa mungkin tak bertemu, melihat atau mengetahui tentangnya.

Juga hindari mencari tahu tentang dirinya lewat dunia maya. Itu hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Dan kamu akan sulit untuk beranjak pergi dari masa lalu.

Pertahankan seperti ini sampai suatu saat kamu benar-benar sudah berdamai dengan dirimu sendiri.

  1. Mulai buat jadwal harian dan lakukan dengan rutin

Ubah rutinitas kegiatan harianmu, supaya anda  tak terlalu sering mengingat kebiasaan yang dulu. Buatlah jadwal harian yang baru dan biasakan untuk melakukan perubahan tersebut.

Kamu harus ingat bahwa hubungan percintaan hanyalah bagian kecil dari hidupmu.

Ada banyak hubungan lain yang harus tetap berjalan sepanjang hidup. Hanya karena satu hubungan tidak berjalan dengan semestinya, tak berarti hidupmu akan berakhir begitu saja.

Mulailah berbenah diri dan lakukanlah hal-hal yang baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan