Inilah 4 Fitur WhatsApp Terbaru yang Perlu Diketahui!

JABAR EKSPRES – Platform WhatsApp telah berkembang pesat dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan telah menambahkan beberapa fitur yang banyak diminta seperti kemampuan untuk mengedit pesan terkirim, mengirim gambar HD dan banyak lagi ke versi stabil aplikasi.

Semua fitur ini kini tersedia di WhatsApp untuk iOS dan Android.  Berikut adalah empat fitur WhatsApp baru yang harus Anda coba.

1. Edit Pesan Terkirim

WhatsApp sekarang memungkinkan Anda untuk mengedit pesan yang telah Anda kirim. Ini termasuk pesan teks serta keterangan media seperti foto dan video. Setelah Anda mengirim pesan, Anda memiliki waktu 15 menit untuk mengeditnya.

Untuk mengedit pesan terkirim, tekan lama pesan yang perlu Anda edit > Sebuah pop-up dengan opsi akan muncul > Ketuk tombol “Edit” dan itu akan memberi Anda kotak teks untuk masuk kembali. Lakukan pengeditan yang diperlukan dan kirimkan.

2. Membuat Grup Tanpa Memasukkan Nama di WhatsApp

Awal pekan ini, CEO Meta mengumumkan bahwa Anda kini dapat membuat grup tanpa memasukkan nama. Menurut perusahaan, fitur ini akan digunakan ketika Anda perlu segera membuat grup tetapi belum memiliki topik tertentu. Bukan berarti band ini tidak punya nama.

Grup anonim yang beranggotakan maksimal enam orang ini akan diberi nama secara dinamis berdasarkan anggota grup. Misalnya, jika Anda memiliki Asep dan Ujang dalam sebuah grup, WhatsApp akan menampilkan “Asep dan Ujang” sebagai nama grup tersebut.

Ini akan tampak berbeda untuk pengguna yang berbeda berdasarkan nama kontak telepon mereka.

Baca Juga: 5 Fitur WhatsApp Baru yang Keren Membuat Hidup Lebih Mudah

3. Gunakan WhatsApp Seperti Zoom dengan Berbagi Layar

Anda sekarang dapat membagikan layar Anda dalam panggilan video WhatsApp, seperti Zoom. Tidak masalah jika Anda menelepon dari Android ke Android atau dari Android ke iPhone dan sebaliknya, fitur ini akan berfungsi terlepas dari platform apa yang Anda gunakan untuk mengakses WhatsApp.

Untuk membagikan layar WhatsApp Anda, Anda perlu memulai panggilan video dan mengetuk ikon “Bagikan” di bagian bawah layar. Anda harus mengizinkan aplikasi merekam sesi Anda jika Anda ingin melakukannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan