G-Pluck Jadi Subyek Foto Para Pencinta The Beatles Obati Rasa Kangen

JABAR EKSPRES – Band tribute The Beatles asal Jakarta, G-Pluck, telah menjadi subjek foto-foto menarik bagi para wisatawan saat mereka berjalan-jalan di Mathew 10 Street, di mana Cavern Club berada.

Usai tampil di Cavern Pub dalam acara Liverpool International Beatleweek Festival 2023 pada Senin sore waktu setempat, band yang beranggotakan Awan Garnida (bass), Gilang Pramudya (gitar/vokal), Fery Gustian (gitar/vokal), Beni Pratama (drum), dan Aufa Kantadiredja (keyboard/menyanyi) ini memang sengaja ingin menyusuri Jalan Mathew 10.

Tampil dengan jaket kulit hitam yang melambangkan masa-masa awal terbentuknya The Beatles di awal tahun 60-an, Awan Garnida dkk. menjadi pusat perhatian para turis yang menyerbu kawasan tersebut.

BACA JUGA : Winky Wiryawan Ajak Produser Musik Muda Ikuti Ajang EMPC 2023

“Hei, Anda terlihat seperti The Beatles. John dan George adalah yang terbaik!” Pecinta The Beatlesd dikutip dari Antara, Selasa (29/8).

Momen ini berulang-ulang terjadi di sepanjang Mathew Street 10 hingga akhirnya staf G-Pluck dengan antusias berinteraksi dengan pengunjung yang menjadi targetnya.

“Kami berasal dari Indonesia. Kami masih tampil di Cavern Live Lounge malam ini pukul 22.00. Ayo, ya,” ajak Awan kepada beberapa turis.

Hingga saat ini, Cavern Club dikenal sebagai salah satu tempat bersejarah dalam perjalanan karir The Beatles, yang tampil pertama kali pada 9 Februari 1961. Di Cavern Club pula The Beatles bertemu.

Pemilik majalah musik dan kolumnis bernama Brian. Epstein, yang kemudian menjadi manajer kuartet Paul McCartney, John Lennon, George Harrison, dan Ringo Starr.

BACA JUGA : D.O EXO di Fan Meeting Scarlett, Ngaku Kangen Nasi Goreng Sampai Ingin Bikin Sendiri

Kehadiran G-Pluck di Liverpool International Beatleweek Festival 2023, mewakili Indonesia, menjadi sangat spesial karena festival ini merupakan acara terbesar di dunia bagi para penggemar The Beatles di seluruh dunia.

G-Pluck akan menutup rangkaian penampilan mereka di festival tersebut pada hari Selasa (29 Agustus) di panggung Cavern Club Front pukul 20.00 WIB dan Cavern Pub pukul 22.00 WIB.

Setelah menyelesaikan rangkaian di Liverpool, Awan Garnida dkk. akan melanjutkan tur mereka yang didukung penuh oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek Dikti, Bank BCA dan JavaMifi di beberapa lokasi di Belanda dan Jerman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan