Taklukan Sheffield 2-1, Manchester City Naik ke Puncak Klasemen Premier League 

JABAR EKSPRES – Manchester City berhasil naik ke puncak klasemen sementara Premier League setelah mengalahkan tuan rumah Shefflied United 2-1 pada pertandingan di Bramall Lane, Sheffield, Minggu malam.

The Citizens saat ini memimpin dengan 9 poin sempurna, hasil dari 3 kemenangan beruntun. Sebaliknya, Sheffield, tim yang harus menerima kekalahan ketiga, masih tertahan di peringkat ke-17 dengan raihan 0 poin, demikian pernyataan dari laman resmi Liga Primer Inggris.

Tim tamu Man City memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-37, karena John Egan menggunakan tangannya untuk menghalau bola ke dalam kotak penalti.

BACA JUGA : Real Madrid Full Cemberut! Vinicius Jr Harus Menepi Hingga 6 Pekan

Namun algojo Erling Haaland dari Man City tidak menuntaskan tugasnya, tendangan pemain asal Norwegia itu meleset dari tiang gawang. Haaland menebus kegagalan penalti tersebut dengan gol pembuka di menit ke-63 pertandingan.

Berawal dari umpan silang Jack Grealish, Haaland menang di udara melawan Jack Robinson dan menyundul bola melebar dari gawang Sheffield.

Sheffield memberikan harapan kepada City untuk melanjutkan kemenangan beruntun mereka di menit ke-85 ketika Kyle Walker melakukan pelanggaran dan berujung pada gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Jayden Boyle.

Namun Man City mempertahankan 3 poin saat tendangan gelandang asal Spanyol, Rodri, masuk ke pojok kiri gawang tim tuan rumah di menit ke-88.

BACA JUGA : Ernando Gagal Cetak Gol di Final AFF U-23, Ini Komentar Erick Thohir!

Pada pertandingan lainnya, Aston Villa melanjutkan tren positif dengan kemenangan 3-1 di markas Burnley. Tambahan tiga poin membantu Villa nyaman duduk di peringkat keenam dengan koleksi enam poin, sedangkan kegagalan Burnley meraih kemenangan membuat mereka masih turun ke peringkat ke-18 dengan 0 poin.

Bek Villa, Matty Cash, menjadi pahlawan tim dengan sumbangan dua golnya. Ia membuka keunggulan bagi Villa pada menit kedelapan, ketika ia menerima umpan mudah dari Ollie Watkins untuk mencetak gol.

Cash kembali mencetak gol untuk timnya setelah 20 menit. Diawali dengan pergerakan apik dari para pemain Villa, Moussa Diaby kemudian melakukan sebuah perjuangan yang berhasil direbut oleh pemain asal Polandia, Cash.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan