388 Personel Gabungan Kabupaten Cirebon Amankan Kunjungan Presiden RI

JABAR EKSPRES — Sebanyak 388 personel gabungan Polresta Cirebon bersama unsur terkait TNI, Dishub, dan Satpol PP diterjunkan untuk mengamankan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, dan rombongan ke Kota Pekalongan Jawa Tengah pasca kunjungan kerja di Kota Cirebon pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, pelibatan personel Polresta Cirebon tersebut dilaksanakan untuk pengamanan terbuka maupun tertutup selama kunjungan berlangsung.

Baca juga: Dugaan Korban IM Beberapa Kali Diculik, Begini Tanggapan Hamim Tohari!

Terutama di sepanjang jalan Tol wilayah Kabupaten Cirebon sepanjang 33 km meliputi ruas Tol Palikanci dan ruas Tol Kanci – Pejagan. Ploting personel digelar antara lain di semua flyover, rest area, serta tempat lain yang dipandang perlu dilakukan pengamanan.

“Setelah membuka Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) jaringan kemandirian Nasional (JAMAN) di Kota Cirebon, Presiden RI, Joko Widodo dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kota Pekalongan Jawa Tengah,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Presiden RI dan rombongan memasuki GT Ciperna Tol Palikanci (Km 203) pada pukul 09.52 WIB bertolak ke Kota Pekalongan Jawa Tengah melalui jalur Tol dan tepat pada pukul 10.16 WIB Presiden RI dan rombongan melewati jalan Tol Kanci-Pejagan (Km 236) meninggalkan wilayah Kab. Cirebon menuju Kota Pekalongan.

“Kami memastikan perjalanan Presiden RI, Joko Widodo dan rombongan saat melewati wilayah Kabupaten Cirebon berjalan lancar dan situasi aman kondusif,” kata Kombes Pol Arif Budiman.(Mg7)

Baca juga:  Penggagalan Penyelundupan Sabu-sabu ke Rutan Lapas di Jabar Sudah Enam Kali, Modus dari Lempar Bakso sampai Bronis

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan