Promo Harga Tiket LRT Jabodebek Rp 5 Ribu, Sampai Kapan?

JABAR EKSPRES – Asyiknya ada promo harga tiket LRT Jabodebek terbaru sebesar Rp5 ribu untuk semua rute. Cek masa berlakunya berikut ini.

Presiden Jowowi meresmikan LRT Jabodebek pada Senin, 28 Agustus 2023 di Stasiun Cawang.

Dilansir JabarEkspres.com dari rilis PT KAI di laman resminya, promo harga tiket LRT Jabodebek Rp5 ribu ini dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 78 RI.

Sehingga ada diskon tarif LRT Jabodebek yang diberlakukan sebesar 78%, artinya yang tarif flat sebesar Rp 5.000 untuk seluruh lintas pelayanan.

BACA JUGA: Cara Naik dan Bayar Tiket LRT Jabodebek, Ada Promo Rp5 Ribu!

Sampai kapan promo tiket LRT Jabodebek Rp 5 Ribu?

Promo tiket LRT Jabodebek Rp 5 ribu ini berlaku sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi sampai dengan akhir bulan September 2023.

Bagi masyarakat yang akan menggunakan LRT Jabodebek, pembayarannya dilakukan secara nontunai seperti melalui Kartu Uang Elektronik Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, BCA, dan Bank DKI Jakarta), Kartu Multi Trip (KMT) KAI Commuter, Scan Qris, Link Aja, dan juga KAI PAY.

Kemudian untuk selanjutnya agar minat masyarakat semakin terdorong menggunakan angkutan massal daripada kendaraan pribadi serta untuk mengenalkan LRT Jabodebek, Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan skema tarif promo maksimal Rp 20 ribu untuk jarak terjauh, dan di bawah Rp 20 ribu untuk selain jarak terjauh, sampai dengan akhir Februari 2024.

BACA JUGA: Daftar 18 Stasiun LRT Jabodebek, Cek Stasiun Transit

Adapun untuk Tarif LRT Jabodebek sudah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KM 67 Tahun 2023 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Ringan Terintegrasi di Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik.

Berdasarkan aturan tersebut, tarif dasar LRT Jabodebek ditetapkan mulai Rp 5.000 untuk 1 km pertama, dan mengalami penambahan sebesar Rp 700 per Km selanjutnya.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan