10 Wisata di Garut yang Memberikan Kesejukan Saat di Kota Besar Dikepung Polusi Udara

5. Kampung Cipanas

Wisata alam dengan udara sejuk dan pemandangan perkebunan teh yang memukau. Anda dapat menikmati pemandangan dari Bukit Jamur atau menjelajahi area perkebunan teh.

6. Candi Cangkuang

Candi Hindu yang berusia ratusan tahun ini terletak di tengah Danau Situ Cangkuang. Anda dapat menyeberang menggunakan perahu tradisional untuk mengunjungi candi ini.

7. Curug Orok

Curug (air terjun) yang cantik dengan ketinggian sekitar 25 meter. Lingkungannya yang asri dan alami membuatnya menjadi tempat yang populer untuk piknik dan rekreasi.

8. Pantai Santolo

Meskipun terletak agak jauh dari pusat kota, pantai ini menawarkan pasir putih, ombak yang tenang, dan suasana yang damai. Cocok untuk bersantai dan menikmati pantai.

9. Situs Gunung Padang

Terletak di Desa Karyamukti, situs ini adalah situs megalitikum yang diperkirakan memiliki sejarah panjang. Banyak penelitian sedang dilakukan untuk mengungkap lebih banyak tentang situs ini.

10. Kebun Mawar Situhapa

Tempat ini adalah kebun mawar dengan beragam jenis dan warna mawar yang indah. Anda bisa berjalan-jalan di tengah kebun yang menenangkan ini.

Ingatlah untuk selalu memeriksa informasi terbaru tentang jam operasional, harga tiket masuk, dan fasilitas yang tersedia sebelum mengunjungi tempat-tempat wisata di Garut.

Tinggalkan Balasan