Uji Coba LRT Jabodebek dengan Tarif Rp1 untuk Masyarakat Sudah Dimulai Hari Ini

JABAR EKSPRES – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah memulai lagi uji coba operasional LRT Jabodebek terbatas dengan penumpang bertarif rp1.

Sebelumnya, uji coba sempat di hentikan untuk melakukan pembaruan sistem.

Kuswardojo, Manajer Humas KAI Divisi LRT Jabodebek, mengungkapkan bahwa uji coba dengan tarif rp1 tersebut akan mulai di laksanakan pada tanggal 26 hingga 27 Agustus 2023.

Lihat juga : Transplantasi Rahim Pertama di Inggris jadi Pencapaian Bersejarah

Selama uji coba, warga yang telah terdaftar dan mendapat konfirmasi dari LRT Jabodebek dapat mengambil bagian dalam uji coba operasional terbatas ini dengan biaya tiket hanya Rp1.

Kuswardojo menjelaskan bahwa warga yang sudah mendapat konfirmasi jadwal partisipasinya dapat datang sesuai jadwal yang telah di tentukan.

“Selain itu, warga juga harus membawa Kartu Multi Trip atau Kartu Uang Elektronik dari bank seperti BNI, BRI, BTN, Mandiri, BCA, dan bank DKI,” ungkap Kuswardoj seperti yang di kutip dari pernyataan resmi pada Sabtu (26/8/2023).

Dia menambahkan, pemilihan hari Sabtu dan Minggu untuk uji coba operasional terbatas ini bertujuan agar dapat mengangkut lebih banyak penumpang yang telah terdaftar dalam acara tersebut.

Peserta uji coba ini di harapkan untuk memulai perjalanan dari lokasi yang sudah di pilih sebelumnya. Dan dapat turun di semua stasiun LRT Jabodebek, kecuali stasiun Halim.

“Pastikan selalu ‘Tap In’ di stasiun keberangkatan dan ‘Tap Out’ di stasiun tujuan,” tambahnya.

Sebelumnya, Kuswardojo menjelaskan bahwa LRT Jabodebek sudah siap untuk memulai operasional pada akhir Agustus 2023 sesuai target.

Dia mengungkapkan bahwa LRT Jabodebek sudah siap untuk beroperasi secara komersial. Selain itu, sistem dan perangkat lunak yang telah di perbarui juga telah di persiapkan dengan matang.

“Kami telah siap untuk di resmikan dan memulai operasional,” tandasnya.

Lihat juga : Tiket West Java Festival 2023 Habis dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Kuswardojo menjelaskan bahwa saat ini LRT Jabodebek terus menguji coba dan melakukan perbaikan baik dari segi fasilitas maupun infrastruktur.

PT KAI bekerja sama dengan pihak terkait melakukan inspeksi harian dalam berbagai aspek. Termasuk persinyalan, koordinasi pemberhentian, kesiapan stasiun-stasiun, dan hal lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan