Digelar Hari Ini! Intip Syarat Ikut Uji Coba LRT Jabodebek

JABAR EKSPRES – Uji coba operasional terbatas LRT Jabodebek mulai berjalan hari ini Rabu, 12 Juli 2023. Akan tetapi, hanya masyarakat yang telah mendaftar yang bisa mengikuti uji coba LRT Jabodebek tersebut.

Sebelumnya, manajemen LRT Jabodebek telah membuka pendaftaraan melalui link Google Form yang tersedia di media sosial. Saat uji coba ditargetkan 600 orang dalam sehari akan merasakan bagaimana naik transportasi baru itu.

Namun, bagi yang telah mendaftar perlu mengetahui syarat dan ketentuan naik LRT Jabodebek seiring uji coba tersebut. Sehingga, masyarakat dapat mengetahui kebijakan yang harus dipatuhi.

BACA JUGA: Ketahui Syarat & Ketentuan Perjalanan Uji Coba LRT Jabodetabek!

Sementara itu, syarat untuk dapat ikut uji coba LRT Jabodebek antara lain sebagai berikut.

Syarat Ikut Uji Coba LRT Jabodebek

1. Wajib menunjukan bukti konfirmasi yang diterima melalui
SMS/WHATSAPP/EMAIL dari pihak LRT Jabodebek kepada petugas stasiun

2. Wajib membawa Uang Elektronik/KMT yang masih berlaku

3. Dilarang makan dan minum di dalam kereta

4. Bersedia mengikuti rute perjalanan yang sudah ditentukan oleh pihak LRT Jabodebek

BACA JUGA: Tips Dapatkan Tiket Rp1 LRT Uji Coba Jabodebek, Apa Saja Ketentuannya?

Adapun jam operasional LRT Jabodebek selama soft launching dibuka mulai pukul 05.00 hingga 23.37 WIB.

“Nantinya LRT akan beroperasi dari jam 5 pagi sampai jam 23.37 WIB. Jadi warga masyarakat nggak perlu khawatir berangkat gelap pulang gelap kami siap mendukung,” kata Manager Humas KAI LRT Jabodebek, Kuswardojo kepada wartawan, dikutip JabarEkspres.com pada Rabu, 12 Juli 2023.

Lebih lanjutm Kuswardojo menjelaskan bahwa selama sehari LRT Jabodebek mengoperasikan sebanyak 27 rangkaian kereta, di mana satu rangkaian terdiri dari 6 gerbong. Selanjutnya, Kapasitas satu rangkaian kereta bisa menampung 1.308 orang dengan kapasitas tempat duduk 174 tempat duduk.

Sementara selama soft launching, sebanyak 4 rangkaian kereta akan dioperasikan dengan kapasitas 150 orang per trainset. Secara total, LRT Jabodebek bisa menampung 600 orang sehari selama soft launching.

Kuswardoyo memastikan, tidak syarat khusus bagi masyarakat yang ingin mengikuti soft launching tersebut. Hanya, masyarakat perlu mendaftar di link yang tertera di akun media sosial resmi LRT Jabodebek.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan