Semarakkan HUT RI, Semarang Kembali Gelar “Semarang Merdeka Flower Festival”

JABAR EKSPRES – “Semarang Merdeka Flower Festival” kembali digelar semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78. Pawai tersebut merupakan pawai karnaval mobil yang dihiasi bunga yang berkolaborasi dengan kirab pembangunan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Wing Wiyarso mengatakan bahwa “Semarang Merdeka Flower Festival” akan dirayakan secara meriah yang dapat menjadi daya tarik wisata.

Pawai “Semarang Merdeka Flower Festival 2023” akan berlangsung pada hari Minggu, 27 Agustus 2023. Acara tersebut akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Perwakilan masyarakat, organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan BUMN, BUMD, perusahaan swasta, hingga perbankan turut mengikuti kegiatan tersebut.

BACA JUGA: Rayakan Kemerdekaan dengan Beragam Kelezatan Kuliner Indonesia dan Paket Menginap di ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta

“Bulan Agustus ini, Kota Semarang akan dibanjiri ribuan bunga cantik. Karena Pemerintah Kota Semarang kembali menggelar kegiatan menarik dengan penuh bertabur bunga,” ucapnya, dikutip dari ANTARA oleh Jabarekspres.com, Sabtu (26/8/2023).

Wiyarso juga menyebutkan bahwa seluruh peserta sebelumnya sudah mengikuti rangkaian workshop di Gedung Oudetrap. Dipimpin oleh Asosiaso Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia Jawa Tengah, sehingga mobil-mobil yang dihias untuk ditampilkan dapat tampak lebih mempesona.

“Dengan mengusung tema ‘Kita Indonesia’, ‘Semarang Merdeka Flower Festival 2023’ akan melewati rute mulai dari Balai Kota – Jalan Pemuda – Lawang Sewu – Jalan Pandanaran dan berakhir di Lapangan Pancasila Simpang Lima,” jelas Wiyarso.

“Acara ini terbuka untuk umum, sehingga festivalnya bisa menjadi daya tarik wisata dan diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Semarang,” tambahnya.

Barisan peserta pada pawai tersebut diawali oleh pasukan berkuda polisi, yang dilanjutkan oleh marching band dari SMPN 1 Semarang dan berikutnya parade mobil karnaval yang sudah terhias oleh bunga-bunga. Lalu, akan disusul dengan Semarang Night Carnival, Parade Guitar Community of Indonesia, Komunitas Seni Budaya dan Parade Alutsista dari Kodam IV Diponegoro dan TNI Angkatan Laut.

BACA JUGA: Parade Budaya dan Satwa Peringatan HUT RI ke-78 di Taman Safari Bogor Bertajuk Kebinekaan

Menanggapi rangkaian kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Semarang juga sudah melakukan rekayasa arus lalu lintas di sepanjang rute parade. Melalui unggahan akun Instagram @semarangpemkot, arus lalu lintas akan dialihkan di jalan menuju Lapangan Pancasila Semarang dan Jalan Pemuda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan