Seraya Beri Tausiyah, Irjen Kemenkumham RI Ir. Razilu Menilai Sarana Lapas Sumedang

JABAR EKSPRES – Dalam kunjunganya, Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Irjen Kemenkumham RI), Ir. Razilu, M.Si., didampingi Kepala Kantor Wilayah atau Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Kusnali kunjungi Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIB Sumedang, Jum’at 25 Agustus 2023.

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya diterima oleh Kalapas Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi, diawali dengan pemberian tausiyah kepada petugas dan warga binaan pemasyarakatan atau WBP. Razilu mengatakan, bahwa saat dirinya memasuki Lapas Sumedang, suasana terlihat sangat khidmat.

BACA JUGA: Inovasi Terealisasikan di Jawa Barat, Kang Emil Raih Gelar Semar Motekar di Pagelaran IMF 2023 Jabar Banten The 11th Indonesia Marketing Festival 2023 : Bandung

“Saat memasuki Lapas Sumedang saya merasakan suasana yang sangat tenang, saya yakin seluruh WBP dapat mengikuti program pembinaan dengan baik sampai akhir masa pidana,” katanya kepada Jabar Ekspres pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Razilu melanjutkan, agar dalam menjalani masa pidana ini dengan tulus, Ikhlas, dan terus berusaha memperbaiki diri agar mejadi insan yang lebih baik.

Usai memberikan tausiyah, Razilu meninjau beberapa sarana yang ada di Lapas Sumedang, diantaranya blok hunian, aula, ruang bimbingan kerja, ruangan poliklinik, koperasi dan dapur.

Pada kesempatan tersebut Razilu juga mengajak seluruh petugas dan beberapa perwakilan WBP untuk berfoto bersama.

Di akhir kunjungan, Razilu menyempatkan memberikan testimoni atas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang sedang dilakukan oleh Lapas Sumedang.

BACA JUGA: Kekeringan di Kota Sukabumi Semakin Meluas, 5 kecamatan Sudah Terdampak

“Setelah melihat berbagai kreatifitas dan inovasi di lapas ini maka saya mendukung dan berkeyakinan penuh pada Tahun 2023 Lapas Sumedang meraih WBK,” tandasnya.

Demikian, Razilu menandatangani secara simbolis tentang 10 Pesan Inspektur Jenderal Kemenkumham. Di akhir, Kalapas Sumedang Imam Sapto Riadi memberikan cindera mata berupa replika Tahu Sumedang dan hiasan dinding yang terbuat dari resin. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan