Cara Mudah Pakai Fitur ‘Cek Fakta Shopee’, Anti Hoaks!

JABAR EKSPRES – Berikut cara memakai fitur cek fakta Shopee dan bisa dimanfaatkan penggunanya untuk mengecek informasi hoaks alias palsu.

Info terbaru dari Shopee, kini sudah meluncurkan fitur ‘Cek Fakta‘ yang dapat membantu penggunanya mengecek kebenaran soal berbagai informasi seputar Shopee. Fitur ini dapat diakses melalui ‘Chat dengan Shopee’.

Kehadiran fitur ini diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja sebagai bentuk komitmen Shopee untuk menyediakan platform belanja online yang aman, nyaman, dan juga andal.

“Kami mengetahui adanya peredaran informasi palsu mengatasnamakan Shopee yang dapat merugikan pengguna,” ujar Handhika melalui keterangan pers, Senin (24/7/2023).

Oleh karena itu, pihak Shopee menyediakan kanal khusus tersebut bagi para penggunanya untuk mengecek kebenaran informasi yang ditemukan seperti yang mengatasnamakan Shopee.

BACA JUGA: Sering Belanja di Shopee? Sekarang Ada Fitur ‘Cek Fakta’ agar Terhindar dari Hoax

Cara Pakai Fitur Cek Fakta Shopee

Caranya adalah dengan mengakses bagian  ‘Chat dengan Shopee’.

Kemudian pilih topik dan informasi yang ingin dikonfirmasi agar bisa memastikan apakah informasi tersebut merupakan fakta atau penipuan.

  1. Buka aplikasi Shopee di HP Anda. Harap pastikan aplikasi yang terpasah sudah yang paling update atau memiliki versi terbaru.
  2. Masuk ke bagian “Halaman Saya” yang ada di pojok kanan bawah aplikasi Shopee
  3. Klik “Chat dengan Shopee”
  4. Selanjutnya Anda akan langsung berinteraksi dalam ruang obrolan.
  5. Lalu di dalamnya pilih fitur “Cek Fakta”
  6. Kirim informasi yang ingin Anda cek kebenarannya.
  7. Selesai

BACA JUGA: Fitur Cek Fakta Shopee Resmi Diluncurkan untuk Berantas Penipuan, Ini Cara Menggunakannya!

Melalui fitur ini pengguna diharapkan bisa terhindar dari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan Shopee.

Itulah cara pakai fitur terbaru dari Shopee yang bisa digunakan penggunanya sekarang juga agar terhindar dari informasi hoaks.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan