Sering Belanja di Shopee? Sekarang Ada Fitur ‘Cek Fakta’ agar Terhindar dari Hoax

JABAR EKSPRES – Shopee telah merilis senjata baru yang tak kalah canggih fitur “Cek Fakta” yang dapat diakses di bagian “Chat dengan Shopee”.

Apa gunanya? Eits, fitur revolusioner ini hadir untuk membantu para pengguna memastikan kebenaran segala informasi yang mereka terima tentang Shopee.

Di tengah hiruk-pikuk dunia maya, ketepatan informasi menjadi senjata ampuh melawan penipuan yang merajalela.

BACA JUGA: 2 Cara Menonaktifkan Shopee PayLater dengan Mudah!

Fitur ini menjadi penyelamat bagi para pengguna yang ingin terhindar dari upaya penipuan, khususnya yang mengatasnamakan Shopee.

Dengan mudah dan cepat, para pengguna dapat terhubung dengan tim Layanan Pelanggan Shopee melalui live chat, yang akan membantu memvalidasi informasi yang mencurigakan baik melalui telepon, chat, maupun pesan singkat.

Dalam data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, terungkap bahwa selama Agustus 2018 hingga 31 Maret 2023, terdapat lebih dari 11.357 isu hoaks yang berkeliaran.

Dari angka fantastis itu, penipuan menduduki urutan ketiga sebagai kategori hoaks tertinggi. Dalam dominasi yang tak kenal ampun, tautan phishing dan penipuan melalui nomor ponsel menjadi musuh terbesar yang harus dilawan.

Kehadiran fitur “Cek Fakta” ini menargetkan untuk mengurangi dan memberantas peredaran isu hoaks dengan kategori penipuan yang mengatasnamakan perusahaan.

Pekat dan penuh tanggung jawab, Shopee berusaha menjadi pelindung setia para pengguna dari penipuan yang meresahkan.

Begitu bermanfaatnya fitur “Cek Fakta” ini, sejumlah modus penipuan yang tengah marak di kalangan masyarakat dapat divalidasi kebenarannya melalui fitur ini.

BACA JUGA: Anti Ribet! Langkah Mudah Tutup Akun Shopee Paylater

Mulai dari pengumuman pemenang hadiah yang menggiurkan, tawaran lowongan pekerjaan atau peluang paruh waktu yang menggiurkan, hingga iming-iming hadiah untuk menyelesaikan misi atau event tertentu.

Jangan lupa juga phishing berbahaya yang mengatasnamakan unduhan dokumen APK ataupun PDF, atau tautan mencurigakan yang mengintai dari segala penjuru.

Shopee berjanji untuk terus mengawasi modus penipuan terbaru yang berkembang, sembari berupaya keras untuk melindungi para pengguna dari jeratan penipuan.

Dengan fitur “Cek Fakta” ini, mari bersama-sama berantas hoaks dan menghadapi dunia maya dengan keberanian sejati!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan