WNI yang Tinggal di Republik Dominika dan Haiti Diimbau Waspada Badai Franklin

JABAR EKSPRES – Warga Negara Indonesia (WNI) di Republik Dominika dan Haiti diimbau untuk mewaspadai Badai Franklin yang melanda kedua negara tersebut.

“KBRI Havana telah melakukan kontak dengan WNI yang tinggal di Republik Dominika dan Haiti untuk menjaga mereka tetap aman dari Badai Franklin yang menghantam wilayah tersebut.” Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI dan BHI dikutip di Antara, Kamis (24/8)

BACA JUGA : Langkah Putin Pasca Kecelakaan Pesawat Kelompok Wagner Prigozhin

Menurut catatan KBRI Havana, yang wilayah akreditasinya meliputi dua negara kepulauan Karibia, terdapat 11 WNI di Republik Dominika dan 11 WNI di Haiti.

“Dalam komunikasi langsung dari Duta Besar RI di Havana kepada WNI, sejauh ini tidak ada yang terkena dampak Badai Franklin dan mereka semua dalam keadaan selamat,” kata Judha.

BACA JUGA : WNI Buka Usaha di Jepang, Erick Thohir: Bangga dan Dukung Terus Usaha Masyarakat Indonesia

KBRI juga mengimbau kepada seluruh WNI untuk tetap berhati-hati dan terus memantau informasi dan arahan dari otoritas setempat.

Badai Tropis Franklin menyebabkan banjir besar dan tanah longsor di Republik Dominika pada hari Rabu, 23 Agustus setelah menghantam bagian selatan negara tersebut.

Bencana alam ini menewaskan sedikitnya satu orang dan menyebabkan dua orang lainnya hilang. Badai Franklin juga membawa hujan lebat selama beberapa jam ke Haiti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan