Telah ditemukan Janin Bayi Laki-laki di Sungai Cidurian

JABAR EKSPRES- Pada hari Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 16.00 WIB, sebuah kejadian menghebohkan terjadi di Kota Bandung.

Sebuah janin bayi laki-laki ditemukan mengambang di sungai Cidurian. Penemuan ini dilaporkan pertama kali oleh sekelompok anak-anak yang tengah asyik bermain sepak bola di sekitar area sungai.

BACA JUGA : Padamkan Api TPA Sarimukti, Diskar PB Kota Bandung Kirimkan Bantuan

Menurut Kapolsek Cibeunying Kidul, yaitu Kompol Suparman, anak-anak tersebut melihat sesuatu yang mencurigakan, yaitu sebuah bungkusan plastik yang terjebak di aliran sungai Cidurian. Mereka dengan cepat memutuskan untuk mendekati bungkusan tersebut dan melihat apa yang ada di dalamnya.

Ketika bungkusan tersebut dibuka, mereka menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan – seorang janin bayi laki-laki.

Janin tersebut dibungkus dalam kantong plastik berwarna hitam dan diikat dengan selembar lakban. Kompol Suparman menjelaskan, “Kami menemukan kantong plastik berwarna hitam yang berisi bagian kaki, tangan, dan kepala janin.”

Setelah menemukan hal tersebut, anak-anak segera memberitahu Ketua RW di sekitar wilayah tersebut. Pihak kepolisian dari Polrestabes Bandung beserta tim Inafis pun mendapatkan laporan ini dan segera mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini, identitas dari orang tua janin bayi tersebut masih belum diketahui. Pihak kepolisian sedang aktif melakukan penyelidikan, dengan mengambil keterangan dari sejumlah saksi dan mengumpulkan barang-barang yang menjadi bukti terkait kejadian ini.

BACA JUGA : Prakiraan Cuaca Bandung Hari ini, Kamis (24/8): Berawan

Tentu saja, kejadian ini telah menimbulkan kekhawatiran dan keprihatinan di masyarakat.Kapolsek mengonfirmasi bahwa janin bayi yang ditemukan sudah dievakuasi dan akan ditangani lebih lanjut di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

“Kami sudah menyerahkan janin bayi tersebut kepada tim PMI Kota Bandung,” jelas Kapolsek.

Tindakan penemuan janin bayi ini telah mengungkapkan sisi tragis dalam realitas yang dihadapi oleh masyarakat.

Diharapkan bahwa pihak berwenang akan dapat mengungkap fakta-fakta yang lebih dalam terkait kejadian ini, serta memberikan perlindungan dan keadilan bagi semua yang terlibat.

Kejadian ini juga mengingatkan akan pentingnya penanganan kasus seperti ini secara sensitif dan memastikan bahwa upaya pencegahan terus dilakukan untuk melindungi kehidupan manusia yang rentan dan tak berdaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan