Sony Akan Rilis PS5 Slim Tahun Depan, Ini Bocoran Harga PS5 Slim

JABAR EKSPRES- Telah terdengar laporan mengenai kebocoran penampakan konsol terbaru dari PlayStation, yaitu PS5 Slim. Namun, menariknya, bentuk fisik dari konsol ini nampaknya tidak secantik namanya yang “Slim”.

Sebuah video yang beredar beberapa hari yang lalu di platform Twitter menjadi perbincangan hangat terkait bentuk fisik dari konsol gaming terbaru karya Sony. Video tersebut diunggah oleh pengguna akun @BwE_Dev. Dalam video berdurasi kurang lebih sembilan detik tersebut, tampak tampilan yang diduga sebagai wujud dari PS5 Slim.

BACA JUGA: Sudah Rilis! Ini Spesifikasi Canggih dan Harga HP Realme 11 NFC

Rumor menggambarkan bahwa PlayStation 5 Slim oleh Sony direncanakan akan tampil dengan dimensi yang lebih kompak. Sebelumnya, telah beredar bocoran lain yang menampilkan gambar model PS5 Slim. Namun, kali ini sebuah unggahan di platform ini telah memperlihatkan keseluruhan konsol game dalam bentuk video. Video ini dibagikan oleh akun pengembang @BwE_Dev. Meskipun masih belum pasti apakah ini benar-benar gambaran PS5 Slim atau tidak, namun terlihat bahwa gambar ini memiliki keaslian tersendiri.

Dalam video tersebut, model PS5 Slim dari perusahaan teknologi asal Jepang ini terlihat memiliki desain yang mirip dengan versi dasarnya. Meski begitu, ada beberapa perubahan desain yang tampak. PS5 Slim tetap mempertahankan bentuk keseluruhan dengan empat panel samping dan celah di tengah panel, yang menyerupai PlayStation 4. Meskipun ada perbedaan, terlihat bahwa terdapat tonjolan di salah satu sisi akibat adanya slot disc drive.

Berdasarkan video ini, tampak bahwa PS5 Slim memiliki bodi dengan bingkai internal yang lebih tipis jika dibandingkan dengan varian standarnya. Konsol ini juga memiliki dua port USB-C baru di bagian depan, berbeda dari opsi USB-A dan USB-C tunggal pada model dasar.

BACA JUGA: Meta Meluncurkan Model AI Terbaru SeamlessM4T untuk Terjemahan dan Replikasi Ucapan dalam 100 Bahasa!

Berdasarkan informasi sebelumnya, Sony memiliki rencana untuk melengkapi model PS5 yang diperbarui dengan APU 5 nm yang lebih hemat daya dari AMD. Chipset ini diharapkan akan cocok dengan profil yang lebih ramping pada konsol yang akan datang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan