Pemain Real Madrid yang Tergabung di “Diamond Midfield dari Ancelotti Haram Football”

JABAR EKSPRES – Formasi baru Real Madrid yang menggunakan 442 Diamond membuat lini tengah mereka begitu kuat. 4 gelandang tersebut kini diisi oleh pemain muda yang mana akan menjadi tumpuan klub untuk beberapa mendatang.

Nama senior seperti Luka Modric dan Toni Kroos yang selama bertahun-tahun telah menjadi jendral lini tengah Real Madrid, kini harus menerima kenyataan. Umur tidak bisa membohongi sehingga mereka sering berada di bangku cadangan klub di musim ini.

Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid kini lebih memilih Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni dan pemain baru klub asal Inggris, Jude Bellingham sebagai pemain di lini tengah. Usia muda dan tenaga kuda membuat mereka bisa bermain dengan lepas tanpa khawatir tentang stamina.

Walaupun mereka berempat baru dimainkan secara bersamaan di musim ini, terlihat mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun. Kemampuan mereka saling menutupi di lini yang ditinggalkan membuat lini tengah Real Madrid cukup dominan.

BACA JUGA: Mengenal Strategi Baru Real Madrid: “Diamond Midfield dari Ancelotti Haram Football”

4 gelandang yang dipasang oleh Carlo Ancelotti pun memiliki kelebihan masing-masing. Sebut saja Aurelien Tchouameni yang mampu bertahan sangat baik dan memiliki kemampuan menyerang yang juga baik. Kini, dirinya diplot sebagai pengganti  Casemiro yang telah hengkang ke Manchester United.

Lalu, Federico Valverde yang memiliki kemampuan dribble dan eksplosivitas yang luar biasa. Dirinya bisa berada di banyak lini tengah klub. Rajin naik turun untuk membantu penyerangan dan pertahanan sehingga tenaganya pun tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, dirinya juga memiliki tendangan keras yang acapkali menjadi pemecah kebuntuan bagi tim.

Selanjutnya, Eduardo Camavinga yang dapat menguasai bola dalam waktu yang lama sehingga menarik beberapa pemain lawan untuk mendekat. Kemampuan dribble yang diatas rata-rata membuat dirinya sangat berguna dalam bertahan dan menyerang. Selain itu, dirinya juga pembaca situasi yang baik, sehingga dapat membantu tim memotong bola saat bertahan dan mengumpan atau menggiring bola saat menyerang.

BACA JUGA: Formasi 442 Diamond Real Madrid Hilangkan Performa Salah Satu Pemain Bintang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan