Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV Siap Dijual Mulai Januari 2024

JABAR EKSPRES – Chery Sales Indonesia (CSI) telah mengenalkan mobil listrik Omoda 5 EV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus baru-baru ini.

Awalnya, niat mereka hanya sebatas memperkenalkan desain futuristik mobil listrik ini, tetapi karena permintaan konsumen yang tinggi. CSI telah memutuskan untuk menerima pemesanan dengan membayar tanda jadi sebesar Rp 10 juta.

Lihat juga : Lamborghini Lanzador Mobil Listrik Paling Ganas yang Tembus Harga Rp 7,6 M

Rencananya, mobil listrik ini akan secara resmi dijual pada bulan Januari 2024, dengan rencana pengiriman pada kuartal pertama tahun tersebut.

Sayangnya, detail harga masih belum terungkap sampai saat ini. Meskipun demikian, Chery telah memberikan sedikit informasi tentang spesifikasi Omoda 5 EV.

Omoda 5 EV memiliki jangkauan hingga 450 km dalam kondisi baterai penuh. Salah satu fitur utamanya adalah teknologi pengisian daya cepat atau fast charging, di mana baterai dapat di isi dari 0 hingga 80 persen dalam waktu 35 menit.

Dalam hal akselerasi, mobil ini membutuhkan waktu 7,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.

Sementara, konsumsi energi Omoda 5 EV di klaim sekitar 15 kWh untuk menempuh jarak 100 km.

Lihat juga : Daftar Motor Honda yang Sudah Mengadopsi Rangka eSAF

Aspek keselamatan juga menjadi fokus, dengan Omoda 5 EV di lengkapi dengan 14 Sistem Bantuan Pengemudi Lanjutan (ADAS) yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan selama berkendara.

Sertifikasi keselamatan 5 bintang ANCAP dan 6 airbag yang terpasang pada Chery Omoda 5 EV memberikan jaminan terhadap benturan keras. Sementara Sistem Pemantauan Pengemudi memastikan pengemudi tetap waspada selama perjalanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan