3 Alasan Kenapa Pemain Baru Real Madrid Ini Layak Disebut “Pembelian Terbaik Musim Ini!”

JABAR EKSPRES – Jude Bellingham, pemain baru Real Madrid bisa disebut sebagai pembelian terbaik di musim panas ini. Dari sekian banyak harga di atas €100 juta, belum ada yang mampu memberikan konstribusi maksimal seperti Jude Bellingham.

Beberapa pemain yang memiliki nilai transfer di atas €100 juta adalah Moises Caicedo (€135 juta) dari Brighton and Hove Albion ke Chelsea. Lalu, Declan Rice (€126 juta) dari West Ham United ke Arsenal. Selanjutnya, Harry Kane (€116 juta) dari Tottenham Hotspurs ke Bayern Munchen. Kemudian, Jude Bellingham (€103 juta) dari Borrusia Dortmund ke Real Madrid.

BACA JUGA: Pemain Real Madrid yang Tergabung di “Diamond Midfield dari Ancelotti Haram Football”

BACA JUGA: Formasi 442 Diamond Real Madrid Hilangkan Performa Salah Satu Pemain Bintang

Mengapa Jude Bellingham layak disebut sebagai rekrutan musim panas terbaik? Setidaknya ada 3 alasan yang menguatkan hal tersebut, sebagai berikut.

  1. Konsistensi Performa: Performa yang ditunjukkannya kepada Real Madrid sejak awal kedatangan begitu menjanjikan. Saat pramusim, dia bisa begitu cepat menyatu dengan tim sehingga menjadi sosok kunci selama pramusim. Hal ini terbukti saat La Liga 2023/2024 dimulai. Dirinya berhasil tampil konsisten karena mampu mencetak 3 gol dan 1 assist dalam 2 laga. Padahal dirinya seorang gelandang.
  2. Pemain Vital di Lini Tengah: Masa reformasi Real Madrid tengah terjadi saat ini. Banyak pemain muda yang mereka datangkan untuk menjadi pondasi tim di kemudian hari, salah satunya adalah Jude Bellingham. Bahkan, Carlo Ancelotti selaku Pelatih Real Madrid bertaruh dengan memasang pemain muda di lini tengah dan membangkucadangkan para pemain senior seperti Luka Modric dan Toni Kroos.
  3. Adaptasi dengan Skema dan Lingkungan: Bisa dikatakan, Jude Bellingham memiliki adaptasi yang bagus dan cepat dengan lingkungan dan skema permainan tim. Hal ini membuat dirinya begitu mudah mendapatkan chemistry dengan pemain lainnya.

Dari 3 alasan diatas, mungkin pemain lain yang ditransfer dengan mahar hingga €100 juta lebih belum masuk hal demikian. Ketiga pemain tersebut masih berjuang untuk beradaptasi dan memberikan permainan terbaik di tim barunya. Walaupun ada diantara mereka yang memiliki debut yang kurang mengenakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan