Tinggalkan Pramac Ducati, Johann Zarco Perkuat LCR Honda di MotoGP Musim Depan

JABAR EKSPRES – Pebalap Johann Zarco dipastikan akan memperkuat tim LCR Honda Castrol untuk dua musim MotoGP mulai tahun 2024 mendatang.

Lucio Cecchinello, Team Principal LCR Honda, mengatakan bahwa pengalaman dan rekam jejak Zarco di berbagai balapan seperti Moto2 dan MotoGP sejauh ini menjadi dua hal utama yang dinilai membuat pebalap asal Prancis tersebut tertarik untuk bergabung dengan tim.

Selain itu, Zarco juga memiliki sejarah dengan Honda karena menjadi salah satu pebalap pengganti pada tahun 2019 lalu. Cecchinello menambahkan bahwa Zarco dan Honda memiliki komitmen dan kerja keras yang sejalan dengan nilai-nilai tim.

BACA JUGA : Pembalap KTM, Brad Binder Bertekad Akhiri Dominasi Ducati di MotoGP Austria

“Kami sangat senang menyambut Johann di tim LCR Honda Castrol dengan detail lengkap dan tanda tangan masing-masing. Ini adalah kembalinya Johann ke tim setelah beberapa saat kami bertemu di tahun 2019, di mana kami dapat melihat potensi dan etos kerjanya,” kata Cecchinello dikutip dari Antara, Rabu (23/8)

“Masih banyak balapan dan pekerjaan yang harus dilakukan musim ini, tapi kami tak sabar untuk memulai proyek baru ini pada 2024,” tambahnya.

Dengan bergabungnya Zarco ke LCR Honda, maka dia resmi menggantikan posisi Alex Rins yang saat ini berada di bawah naungan tim Monster Energy Yamaha.

BACA JUGA : Honda Pertimbangkan Johann Zarco untuk Gantikan Alex Rins di MotoGP 2024

Zarco meninggalkan tim satelit Ducati Prima Pramac Racing pada akhir musim 2023 lalu setelah tiga musim bersama.

Sejak tahun 2021 sampai sekarang, pembalap asal Prancis dan rekan setimnya total sudah meraih 12 podium, dengan rincian 4 podium di tahun 2021, 4 podium di tahun 2022, dan 4 podium lagi di musim Ini.

“Tahun depan saya akan menghadapi tantangan baru. Namun untuk saat ini, saya ingin menutup kejuaraan ini dengan cara terbaik. Saya berterima kasih kepada semua tim saya, Ducati dan semua orang yang telah bekerja sama dengan saya selama tahun-tahun yang kami habiskan bersama,” ujar Zarco

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan