Peringati Kemerdekaan RI, POLRI Lakukan Aksi Tanam 4000 Pohon

Jabar Ekspres – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, Polri bersama TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholder lainnya, melakukan aksi penanaman pohon.

Penanaman pohon ini dilaksanakan di 34 provinsi, lebih dari 500 Polres di seluruh Indonesia terlibat dalam agenda tersebut.

Termasuk di Kota Sukabumi, terlihat dalam agenda tersebut dihadiri oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si. M.M. didampingi Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, S.I.K. serta sejumlah unsur Forkopimda Kota Sukabumi lainnya.

BACA JUGA: Rayakan HUT ke-78 RI, TNI-Polri Bersinergi Pada Kegiatan Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Diketahui penanaman pohon tersebut terdapat di kawasan Setukpa Lemdiklat Polri, Penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis di Area Lapangan Batalyon Pangrango Setukpa Lemdiklat Polri, pada Rabu (23/8).

Dalam sambutannya Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si. M.M. mengatakan bahwa Sebanyak 4000 pohon ditanam secara Serentak di kawasan Setukpa Lemdiklat Polri yang dilakukan sejak 18 Agustus hingga Oktober 2023 mendatang. Hal tersebut menjadi salah satu upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan.

“Ini merupakan komitmen bapak Kapolri bersama TNI, Pemerintah daerah, Stakeholder terkait lainnya dan seluruh komponen bangsa dalam rangka untuk menghijaukan, melestarikan seluruh wilayah Indonesia dan memperbaiki iklim yang ada di Indonesia,” Ucapnya.

“Salah satu yang bisa kita wujudkan untuk mengurangi dampak polusi, kerusakan lingkungan yaitu dengan melestarikan lingkungan ini dengan menanam pohon. Semakin banyak kita lakukan, insya Allah polusi akan bisa kita cegah.” Imbuhnya.

Diketahui penanaman pohon yang diselengarakan di Setukpa Lemdiklat Polri merupakan rangkaian acara penanaman pohon serentak yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Pulau Rinca Nusa Tenggara Timur, yang dihadiri juga oleh beberapa delegasi polisi luar negeri.

BACA JUGA: Dorong Pelestarian Lingkungan, Ketua DPRD Kota Bogor Apresiasi Langkah Polri Lakukan Penghijauan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan