Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Beasiswa Unggulan 2023 Ditunda, Ini Cara Lihat Lulus atau Tidaknya!

JABAR EKSPRES – Pengumuman hasil seleksi Beasiswa Unggulan 2023 yang akan di jadwalkan pada hari ini Rabu, 23 Agustus 2023 ditunda.

Hal itu diketahui dari laman resmi Beasiswa Unggulan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Baca Juga: Lanjut Kuliah di Luar Negeri! Beasiswa S2/S3 ke Singapura Dapet Uang Saku Rp 24 Juta Per Bulan!

Pendaftaran Beasiswa Unggulan 2023 ini sudah ditutup sejak 17 Agustus 2023 yang lalu, dan diketahui saat ini sudah ada 13.162 peserta yang melamar program beasiswa.

“Pengumuman hasil seleksi tahap 1 ditunda! Proses seleksi tahap 1 masih berlangsung terhadap 13.162 pelamar Beasiswa Unggulan tahun 2023.”

“Kami memohon maaf atas penundaan waktu pengumuman ini. Jadwal pengumuman hasil seleksi tahap 1 Beasiswa Unggulan akan diinformasikan kemudian,” dikutip dari laman beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.

Para peserta yang berhasil lolos seleksi berhak melanjutkan seleksi tahap 2 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 4-12 September 2023.

Untuk melihat hasil seleksi Beasiswa Unggulan 2023 lulus atau tidaknya, kamu bisa kunjungi dan login di laman https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. menggunakan email dan password kamu.

Pengumuman hasil seleksi ini juga bisa dilihat pada email masing-masing peserta yang telah didaftarkan sebelumnya.

Benetif Penerima Beasiswa Unggulan 2023:

  1. Biaya Pendidikan

Beasiswa Unggulan Kemendikbud menanggung seluruh biaya pendidikan selama kuliah. UKT di PTN atau SPP di PTS akan dibayar penuh.

  1. Biaya Hidup

Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud berhak atas bantuan biaya hidup selama kuliah. Untuk jenjang S1, bantuan ini mencapai Rp1,4 juta per bulan (tahun 2020).

  1. Biaya Buku

Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud juga berhak atas bantuan pengadaan buku selama kuliah. Perlu dicatat, biaya buku yang dimaksud di sini tidak mencakup biaya penelitian.

Komponen Beasiswa Unggulan pada tahun 2022 Kemendikbud Ristek kategori masyarakat berprestasi jenjang S1, S2, S3 meliputi:

  • Biaya pendidikan
  • Biaya hidup
  • Biaya buku

Sedangkan komponen beasiswa kategori pegawai Kemendikbud Ristek jenjang S2 dan S3 meliputi:

  • Biaya pendidikan
  • Biaya hidup
  • Biaya buku
  • Biaya penelitian
  • Tunjangan awal kuliah
  • Transport tujuan studi pulang-pergi
  • Dana pengembangan

Baca Juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2023 Akan Segera Dibuka! Cek Persyaratannya Sekarang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan